Komitmen Investasi Sennheiser dalam Penelitian dan Pembangunan

Sennheiser Group, perusahaan  yang dikenal dengan strateginya yang berorientasi jangka panjang berdasarkan pertumbuhan dan kemandirian yang berkelanjutan, mempublikasikan hasil fiskalnya untuk tahun 2013. Laporan ini menunjukkan pendapatan secara umum tetap konstan, sementara pendapatan terhadap penjualan berkutat pada angka satu digit. Laba Sennheiser Group tahun lalu sebesar 14,3 juta Euro, terdapat penurunan yang signifikan dibanding dua tahun sebelumnya.

Daniel dan Andreas Sennheiser Daniel dan Andreas Sennheiser

Andreas Sennheiser, CEO Sennheiser Group, mengungkapkan, tahun 2013, terjadi peningkatan tiga persen nilai Euro terhadap dolar dari tahun ke tahun. "Sebagai bisnis keluarga, kami menerapkan kebijakan yang berorientasi bisnis secara strategis. Ini berarti mungkin akan ada beberapa tahun di mana kami akan menerima laba yang lebih rendah agar lebih berhasil dalam jangka panjang. Fluktuasi nilai tukar terbukti menjadi beban dalam satu tahun terakhir. Kami masih meningkatkan rasio ekspor diatas 85 persen, dimana dunia menghargai kualitas dan desain yang produksi oleh Sennheiser, dan mereka mengakui bahwa hal ini berbiaya tinggi," jelasnya.

Rincian angka penjualan oleh divisi bisnis menunjukkan peningkatan yang kuat di Consumer Electronics, di mana penjualan tumbuh lebih dari empat persen menjadi 300,5 juta Euro karena Sennheiser terus bertahan berkat fokus yang jelas dan kualitas audio nomor satu, kompetensi teknologi dan layanan pelanggan yang sangat baik di wilayah lain ditandai dengan peningkatan jumlah pesaing.

Produk konsumen menyumbang lebih dari setengah pendapatan Sennheiser Group pada tahun 2013. Divisi Integrated Systems melaporkan pertumbuhan substansial dari dua persen menjadi total 92,7 juta Euro sedangkan divisi Professional System memberikan kontribusi sebesar 197,2 juta Euro atau 33 persen dari total pendapatan Group. Group, dengan kata lain, tetap menikmati bisnis yang seimbang.

Investasi pada inovasi dan bakat Sennheiser juga memperluas kegiatan penelitian dan pembangunan. Pengeluaran dalam bidang ini sebesar 40,6 juta Euro, naik 2,1 juta, sementara jumlah karyawan di R&D naik hampir 12 persen menjadi 323 orang.

"Lebih dari satu dari delapan staf kami bekerja di R&D hari ini. Ini adalah bukti dari pendekatan berkelanjutan kami untuk melakukan inovasi." Sebagai rata-rata di tahun fiskal, karyawan Sennheiser Group meningkat 9,1 persen menjadi 2.542 orang, 1.303 orang di antaranya (51 persen) yang berbasis di Jerman dan1.239 orang (49 persen) di luar negeri.", ungkap Daniel.

Tahun ini, Sennheiser akan meresmikan Innovation Campus yang akan menjadi pusat inovasi dan pengembangan di kantor pusat perusahaan di Wedemark di bagian utara Jerman. Kampus ini akan menawarkan kesempatan untuk bentuk kerjasama yang benar-benar baru. Campus Innovation mewujudkan komitmen kami untuk strategi yang berorientasi jangka panjang yang berdasarkan pada pertumbuhan dan kemandirian yang berkelanjutan.

Untuk ke depannya, Andreas dan Daniel Sennheiser yakin dengan masa depan perusahaan, "Kami berada dalam posisi yang sangat baik untuk terus menciptakan nilai bagi pelanggan. Hal ini akan memperluas pertumbuhan kami yang terus berlanjut, baik pada penjualan maupun pada keuntungan. "(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)