Laba Bersih Grup Commonwealth Bank Capai Aus$ 7,11 Miliar

Kinerja Commonwealth Bank of Australia (CBA) tahun fiskal Juli 2011 – Juni 2012 cukup positif. Laba bersih atau net profit after tax (NPAT) Grup CBA mencapai Aus$ 7,11miliar atau naik 4%. Sedangkan pendapatan bunga meningkat menjadi Aus$ 13,16 miliar atau naik 4% dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama. Selain itu, aset CBA meningkat 8% menjadi Aus$ 718 miliar. Pendapatan dari bisnis asuransi sebesar AU$960 juta, atau mengalami peningkatan 12% dari periode sebelumnya.

Performa keuangan ini didukung dengan berbagai lini bisnis di bawah Grup CBA, salah satunya melalui lini International Financial Services (IFS), yaitu strategi bisnis yang bergerak pada jasa keuangan perbankan, asuransi dan investasi di Asia yang mencakup beberapa negara, di antaranya Indonesia, Cina, India dan Vietnam. Setiap tahunnya IFS telah memberikan dukungan penuh kepada anak perusahaan di Asia, salah satunya Indonesia.

Jalur bisnis keuangan IFS, telah memberikan kontribusi yang menjanjikan pada keseluruhan bisnis. Grup CBA. Hal ini menjadikan Asia sebagai pasar dengan potensi yang besar. Pada lini perbankan, pada tahun fiskal Juli 2011 – Juni 2012, menorehkan peningkatan 24% dibandingkan periode lalu dan kinerja bisnis asuransi meningkat sebanyak 43%. Hal ini salah satunya bersumber dari laba bersih Commonwealth Life yang meningkat 47% pada tahun fiskal CBA (Juli 2011 – Juni 2012).

“Commonwealth Life telah beroperasi selama 20 tahun memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi nasabah individu maupun kelompok bersama mitra-mitra bisnis strategis dan perusahaan kami akan terus membangun dan mengembangkan produk demi memenuhi kebutuhan asuransi jiwa bagi masyarakat Indonesia yang sudah semakin mengerti pentingnya asuransi jiwa bagi keluarga,” kata Simon Bennett, Presiden Direktur Commonwealth Life.

Perkembangan bisnis Commonwealth Life bersama anak perusahaan Grup CBA lainnya di Indonesia telah memberikan kontribusi 11% atas kenaikan pendapatan Grup CBA secara keseluruhan.

Kekuatan keuangan Commonwealth Life tampak pada performa semester pertama (Januari- Juni 2012) seperti dalam tabel terlampir. Sementara untuk rasio kecukupan modal perusahaan saat ini 483% atau empat kali lipat lebih besar dari ketentuan pemerintah.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)