Laba Bersih Kalbe Farma Tumbuh 27,7%

PT Kalbe Farma Tbk berhasil membukukan laba bersih konsolidasi sebesar Rp 403 miliar untuk kuartal I 2012 atau naik 27,7% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 316 miliar. Kenaikan ini dipicu oleh jurus pemasaran yang jitu. “Strategi pemasaran Kalbe yang fokus untuk mencapai pertumbuhan penjualan tinggi telah memperlihatkan hasil memuaskan,” ujar Vidjongtius, Direktur Keuangan Kalbe, di sela acara Investor Day di Bursa Efek Indonesia, Rabu (2/5).

Strategi pemasaran ini dilakukan Kalbe seiring dengan perumbuhan ekonomi dan pasar yang kondusif. Strategi peningkatan harga secara selektif mulai dilakukan untuk mendorong pertumbuhan penjualan dan disertai upaya peningkatan produktivitas produksi.

"Dengan pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi dan didukung oleh efisiensi biaya secara menyeluruh, kami percaya Kalbe telah mencatat awal yang baik menuju tercapainya target pertumbuhan penjualan bersih tahun 2012 sebesar 18-20%. Laba bersih per saham naik 10-15% pada kisaran Rp 173 - Rp 180 per lembar saham," tambah Vidjongtius.

Berdasarkan laporan keuangan, Kalbe membukukan penjualan bersih sebesar Rp 3 triliun atau tumbuh 27,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni Rp 2,35 triliun. Laba bersih per saham meningkat 27,7% dari Rp 34 per lembar saham menjadi Rp 43 per lembar saham. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)