Laba Bersih KSK Insurance Indonesia Meningkat 44,4% di 2021

(kiri ke kanan) Suharjo Lumbanraja - Finance Director, Dato' Dr. Sharifuddin bin Abdul Wahab - President Director dan Eny Handayani - Marketing Director PT KSK Insurance Indonesia. (Foto : KSK Insurance)

PT KSK Insurance Indonesia pada 2021 membukukan laba bersih senilaii Rp 12,13 miliar atau naik 44,4% dari Rp 8,4 miliar di 2020. Pertumbuhan laba bersih perusahaan ini sejalan dengan pertumbuhan premi bruto yang tercatat naik 41,25% menjadi Rp 548,9 miliar dari Rp 388,6 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur KSK Insurance Indonesia Dato' Dr. Sharifuddin bin Abdul Wahab mengatakan, pertumbuhan signifikan yang diperoleh sepanjang tahun lalu itu disebabkan perusahaan terus berinovasi dengan meluncurkan program-program serta kinerja seluruh karyawan yang semakin solid. "Sepanjang tahun lalu, meski masih dalam kondisi pandemi, Kami tetap meluncurkan beberapa program KSK Peduli series, seperti KSK Peduli MV, KSK Peduli Rumah, KSK Peduli Kesehatan," ujar Dato' melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Finance Director KSK Insurance Indonesia Suharjo Lumbanraja menjabarkan kontribusi terbesar ditopang dari asuransi properti sebesar 33,86% dan asuransi kendaraan bermotor sebesar 27,64%, disusul asuransi kesehatan sebesar 24,32% serta asuransi rekayasa 6,56%, asuransi pengiriman barang 5,74%, dan asuransi lain-lain 1,88%.

“Kontribusi terbesar tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya Asuransi Properti lebih tinggi dibandingkan Asuransi Kendaraan Bermotor. Sehingga kami menilai, pada 2021 lalu semakin menurunnya pandemi Covid-19, pertumbuhan sektor industri dan komersial mulai mengalami peningkatan,” ujar Suharjo. Ia menambahkan, aset perusahaan di tahun lalu naik menjadi Rp 722,7 miliar dari sebelumnya yang senilai Rp 560 miliar pada 2020.

Marketing Director KSK Insurance Indonesia Eny Handayani mengatakan, asuransi kesehatan berkontribusi tiga besar pada pendapatan premi bruto perusahaan karena produk asuransi kesehatan karyawan / employee benefit (KSK Prime Care) yang ditawarkan perusahaan sangat menarik minat masyarakat. “KSK Prime Care menjamin dan melindungi karyawan dari berbagai risiko finansial akibat masalah kesehatan yang tidak terduga.

KSK Prime Care memberikan perlindungan menyeluruh untuk karyawan dengan manfaat yang dapat disesuaikan kebutuhan perusahaan. Selain itu juga, KSK Prime Care bisa digunakan untuk melakukan pengobatan di Malaysia dan Singapura,” ujar Eny menjabarkan. Eny menambahkan, manfaat yang ditawarkan KSK Prime Care meliputi rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, kehamilan, dan melahirkan serta kacamata yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)