Laba Bersih MNC Sky Vision Anjlok 83%

PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) mencatat peningkatan kinerja akhir semester I tahun 2012. Pendapatan naik 36% menjadi Rp 1,1triliun dibandingkan pencapaian enam bulan pertama tahun 2011 sebesar Rp 814 miliar.

Melonjaknya pendapatan MSKY tersebut berasal dari lonjakan jumlah pelanggan menjadi 1,4 juta pelanggan pada semester pertama 2012, dibandingkan dengan 1 juta pelanggan pada periode yang sama tahun lalu. Dengan jumlah ini, pelanggan MSKY yang menaungi merk Indovision, Top TV, dan Okevision tumbuh 40%.

MSKY menargetkan 1,6 juta pelanggan di akhir tahun 2012. Dengan 1,4 juta pelanggan yang telah diperoleh, berarti MSKY telah mencapai 87,5% dari yang ditargetkan.

Kinerja Keuangan Semester Pertama MSKY 2011 dan 2012 Kinerja Keuangan Semester Pertama MSKY 2011 dan 2012

Sementara itu, laba usaha pada semester I tahun 2012 naik signifikan sebesar 40% menjadi Rp 236 miliar dari sebelumnya Rp 169 miliar. Kenaikan juga terjadi pada EBITDA sebesar 35% menjadi Rp 461 miliar dariĀ  sebelumnya Rp 342 miliar. EBITDA marjin tetap stabil pada 42%. EBITDA yang dicapai pada ini melebihi proyeksi EBITDA yang dicanangkan awal tahun 2012 yaitu Rp 444 miliar.

Namun, laba bersih MSKY justru turun drastis hingga 83%. Semester pertama 2011 MSKY mencatat laba bersih Rp 99 miliar. Tahun ini, MSKY hanya memperoleh laba bersih Rp 17 miliar. Sayangnya, pihak MSKY enggan menjelaskan penyebab jebloknya laba bersih MSKY.

"Kami sangat optimistis bahwa pertumbuhan MSKY akan lebih baik lagi di paruh kedua 2012 sehingga mampu menutup tahun 2012 dengan hasil yang jauh lebih baik," kata Rudy Tanoesoedibjo, Direktur Utama MSKY . (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)