Laba Bersih Waskita Realty Tumbuh 32%

Jajaran direksi PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) saat RUPST 2018.

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) berhasil membukukan pre-sales sepanjang tahun 2018 sebesar Rp696 miliar, serta laba bersih 2018 sebesar Rp168,462 miliar atau meningkat dari Rp127,42 miliar di tahun sebelumnya.

Peningkatan total aset perusahaan secara signifikan menjadi Rp4,290 triliun dari sebelumnya sebesar Rp 3,09 triliun. Secara umum, meskipun kondisi ekonomi makro yang masih menghadapi ketidakpastian menjelang tahun politik, kinerja laba bersih Waskita Realty masih cukup positif dengan pertumbuhan 132% dibandingkan dengan kinerja tahun 2017.

Presiden Direktur Waskita Realty, Tukijo, menjelaskan, posisi keuangan dan struktur permodalan perseroan yang masih kuat serta dukungan dari induk usaha menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan perusahaan untuk menginisiasi proyek-proyek baru.

“Perusahaan masih akan melakukan pengembangan bisnis yang berorientasi pada Regular Development, Toll Road City, dan ke depannya Railroad City serta Aero City. Waskita Realty juga terus melakukan pengembangan-pengembangan yang dilakukan dengan adanya peluncuran beberapa proyek baru, seperti Vasaka Bali dan pembangunan Teraskita Hotel Bandung dan Makassar serta pengembangan ke depan Teraskita Hotel di kota lainnya yang akan menjadi brand hotel kebanggaan Grup Waskita,” ujar Tukijo usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, (15/4/2019).

Perseroan juga melakukan sinergi dengan anak-anak perusahaan BUMN lainnya melalui penyertaan modal pada PT Hotel Karya Indonesia yang berfokus pada bidang perhotelan di Bali. Perseroan juga tetap menjaga komitmen kepada para konsumen dengan melakukan Topping Off dari dua proyek hunian vertical, yaitu 88 Avenue di Surabaya serta Yukata Suites di Tangerang.

Pada tahun 2018, anak perusahaan dari PT Waskita Karya Tbk tersebut tetap melakukan penetrasi pasar meskipun kondisi perekonomian Indonesia dan pertumbuhan industri properti masih mengalami stagnansi, dengan meluncurkan beberapa produk andalan seperti Solterra Place (melalui anak perusahaan PT Waskita Fim Perkasa Realti) dan Nines Plaza & Residence, serta penguasaan landbank seluas 350 hektare di Bekasi melalui anak perusahaan PT Waskita Modern Realti.

Berbagai usaha dalam membangun proyek-proyek baru dilakukan secara mandiri maupun melalui pendekatan sinergis dengan melakukan kerja sama dengan mitra strategis dan perusahaan BUMN lainnya untuk mengembangkan dan menciptakan produk real estate dan properti yang dapat diterima oleh pasar, baik end-user maupun investor.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)