Laba Semester I Metropolitan Land Naik 28%

Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) pada semester I 2012 mencetak laba sebesar Rp 80,7 miliar atau meningkat 28% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Kenaikan laba terjadi seiring dengan peningkatan pendapatan usaha perseroan di semester I 2012 sebesar Rp 316,2 miliar, naik 29% dibandingkan semester I 2011 sebesar Rp 245,8 miliar.

"Pendapatan ini berasal dari penjualan properti residensial,  komersial strata title Horison Seminyak serta penyewaan komersial mal dan hotel," ujar Presiden Direktur Metland, Nanda Widya di Jakarta, Rabu (1/7).

Nanda mengatakan, bahwa capaian laba semester I sebesar Rp 80,7 miliar tersebut semakin mendekati target laba perseroan di akhir tahun 2012, namun ia belum berani menyebutkan besaran target tersebut. "Yang jelas  di atas Rp 150 miliar," dia menegaskan.

Metland saat ini tengah menyiapkan beberapa proyek baru di antaranya proyek unggulan yakni superblok Grand Metropolitan di Bekasi Barat dan tiga hotel bujet. Selain mal untuk kelas menengah atas, akan ada apartemen dan perkantoran 21 lantai atau perkantoran yang tertinggi di wilayah Bekasi.

Pada kuartal III ini juga mulai dilakukan pemancangan untuk proyek Tol Puri sebagai akses keluar perumahan di Metland Puri, dekat pintu exit tol Alam Sutera. Diperkirakan proyek tol Puri ini akan selesai 1,5 tahun ke depan.

Proyek Tol Puri merupakan kerja sama dengan pengembang Agung Sedayu Group dan Bina Sarana Mekar. Nilai total proyek Rp 250 miliar, dimana porsi investasi Metland sebesar 26%, Agung Sedayu 60% dan sisanya Bina Sarana Mekar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)