MAP Cetak Laba Bersih Rp814 Miliar

Perusahaan ritel gaya hidup PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) berhasil membukukan pendapatan bersih tahun 2018 sebesar Rp18,9 triliun atau naik 16% dari Rp 16,3 triliun pada 2017. Sementara, laba bersih meningkat tajam 32% dari Rp 350 miliar menjadi Rp 814 miliar dan laba usaha meningkat 34% menjadi Rp 1,5 triliun.

Head of Corporate Communication MAP, Fetty Kwartati, menyampaikan, tahun 2018 merupakan tahun dengan pencapaian kinerja yang baik bagi MAP. Perusahaan telah mencatatkan tingkat pencapaian terbaru dalam hal pendapatan bersih, laba usaha, serta laba bersih.

“Pencapaian kinerja perusahaan ini menjadi buah dari langkah-langkah transformasional yang diimplementasikan di seluruh unit bisnis strategis. Kami juga mengambil langkah-langkah penting yang berkelanjutan dalam inisiatif strategis perusahaan,” kata Fetty dalam keterangan resminya.

Langkah-langkah tersebut di antaranya penawaran saham perdana MBA dan MAA, peluncuran PlanetSports.asia dan KidzStation.asia, dan membuka 58 gerai baru Starbucks pada 2018. Adapun di awal tahun ini, MAP membuka Starbucks Dewata di Bali dan dua gerai di stasiun MRT.

“Kami turut memperkokoh fondasi untuk tahap berikutnya, melakukan transformasi MAP menjadi perusahaan yang dengan portofolio global, infrastruktur dan kemampuan yang tepat untuk menjalankan prioritas strategis,” jelas Fetty.

Di saat yang sama, MAP juga sedang memperkokoh posisinya di Thailand dan Vietnam yang diklaim menjadi kunci utama dalam strategi Indochina Perusahaan.

Sementara itu, untuk mendukung gerakan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia dalam mengurangi sampah plastik di laut sebanyak 70% pada tahun 2025, MAP menyatakan komitmennya mendukung National Plastic Action Partnership (NPAP) dalam kampanye anti sampah plastik.

Baru-baru ini MAP meluncurkan gerakan Starbucks ‘Greener Nusantara’ yang menjadikan seluruh gerai Starbucks di Bali saat ini menggunakan materi yang lebih hijau, Burger King mengimplementasikan gerakan anti sedotan plastik di seluruh 125 gerainya mulai dari November 2018, dan diterapkannya Rp 500 untuk setiap tas plastik belanja di SogoDepartment Store.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)