MNC Sky Vision Yakin Mampu Lampaui 1,6 Juta Pelanggan

PT MNC Sky Vision sangat yakin jumlah pelanggannya akan mampu melampaui 1,6 juta di tahun 2012. Perseroan yang menaungi tiga merk televisi berlangganan, yakni Indovision, Top TV dan OkeVision ini memiliki pangsa pasar perseroan lebih dari 70%.

"Minat masyarakat terhadap tv berbayar terus bertambah. Potensi pasar di Tanah Air juga besar. Kami optimis target pelanggan sebanyak 1,6 juta akan terlampaui," ujar Direktur Utama MNC Sky Vision Rudy Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (5/10).

Saat ini baru sekitar dua juta orang yang berlangganan tv berbayar, padahal jumlah keluarga di Indonesia sekitar 54 juta. Rudy mengatakan, potensi keluarga yang mampu berlangganan TV berbayar diperkirakan mencapai 15-20 juta keluarga.

"Kami terus melakukan edukasi ke masyarakat perlunya pay TV (tv berbayar). Pay TV bukan merupakan kemewahan tetapi sesuatu kebutuhan," ucapnya.

Saat ini pertumbuhan pelanggan baru MNC Sky Vision rata-rata setiap bulannya mencapai 50 - 60 ribu. Pencapaian itu meningkat dibanding pertumbuhan pelanggan pada tahun lalu yang sebanyak 20-25 ribu per bulan.

"Pelanggan mayoritas merupakan pelanggan Indovision yang mencapai 60%, selanjutnya Top TV sekitar 25% persen dan sisanya pelanggan OkeVision."

Seiring target penambahan jumlah pelanggan, Rudy berencana membuka sekitar 20 kantor cabang MNC Sky Vision baru di Indonesia. Pembangunan kantor cabang akan dikonsentrasikan ke wilayah luar Jawa, yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi, seperti Sumatera, Sulawesi dan wilayah timur Indonesia. Saat ini, jumlah kantor cabang MSKY di Indonesia mencapai 84 kantor cabang. (Lila Intana)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)