OCBC NISP Cetak Laba Bersih Rp 407 Miliar

Selama enam bulan pertama tahun 2012, Bank OCBC NISP berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 407 miliar atau tumbuh sebesar 30% dibandingkan periode yang sama di tahun 2011. Kenaikan laba bersih ini ditopang oleh pendapatan non bunga atau fee based income yang tumbuh sebesar 43% dari Rp 287 miliar menjadi Rp 409 miliar. Kenaikan fee based income ini terutama berasal dari peningkatan pendapatan transaksi penjualan surat berharga, transaksi valuta asing serta aktivitas wealth management.

Untuk semester 1–2012, Bank OCBC NISP juga mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 39% dari Rp 34,4 triliun menjadi Rp 47,7 triliun. Pertumbuhan ini juga disertai dengan komitmen Bank OCBC NISP  untuk menjalankan prinsip kehati-hatian dalam mengembangkan usahanya. Hal ini terbukti dengan pencapaian kualitas kredit yang  baik dan terkendali, tercermin dari rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) net yang turun menjadi 0,5% dari 0,8% pada posisi tahun lalu. Posisi tersebut jauh lebih kecil dari ketentuan BI sebesar 5%. Rasio-rasio keuangan utama lainnya juga berada pada kisaran positif dan level yang sehat bagi sebuah bank dimana Return on Assets (ROA) tercatat 1,7% dan Return on Equity (ROE) 12%.

Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Bank OCBC NISP tercermin dalam kenaikan dana pihak ketiga sebesar 29% menjadi 51,8 triliun dari 40,1 triliun.

Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja, mengatakan sejalan dengan komitmen untuk melanjutkan pertumbuhan, selama semester pertama tahun 2012 Bank OCBC NISP terus aktif melakukan ekspansi dalam berbagai aspek.

Dari sisi modal, Bank OCBC NISP mengalami pertumbuhan sebesar 38% menjadi Rp 8,4 triliun dibandingkan semester pertama tahun lalu sehingga meningkatkan rasio permodalan (CAR) menjadi 17,6%. Dengan pondasi keuangan yang semakin kokoh dan pertumbuhan yang berkelanjutan, bank ini siap menghadapi tantangan perbankan di masa mendatang”.

Komitmen untuk senantiasa berupaya dalam meningkatkan kualitas layanan pun terus dilanjutkan. Per 30 Juni 2012, Bank telah memiliki 389 kantor di 80 kota dengan penambahan ATM menjadi 666 ATM di seluruh Indonesia. Didukung oleh 6.420 orang karyawan berdedikasi, Bank OCBC NISP siap menjadi ”Your Partner for Life” bagi seluruh stakeholder.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)