PDES Targetkan Penjualan Rp 591 Miliar Tahun 2017

PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) menargetkan penjualan sebesar Rp591 miliar dengan jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebanyak 180.000 pada akhir 2017. Renato Domini, CEO PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk., mengatakan p,ihaknya akan memperkuat layanan pendukung serta jaringan operasional baik didalam maupun diluar negeri dalam rangka menangkap potensi Asean sebagai One Single Destination.

Perseroan juga menjajaki kerja sama strategis dengan pihak lain demi mendukung pengembangan pasar, membuka kantor operasional di Cengkareng Business City pada kuartal IV 2017, dan optimalisasi Teknologi Informasi demi peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mengejar laju pertumbuhan usaha.

“Kami juga melakukan peningkatan mutu sumber daya manusia yang mampu beradaptasi dengan tantangan yang ada demi mendukung kinerja perseroan,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah strategis yang telah ditetapkan tersebut, perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp14,2 miliar yang akan digunakan untuk pembelian kendaran pariwisata; penambahan kantor operasional; dan pengkinian sistem informasi teknologi yang mendukung bagi pertumbuhan usaha.

Adapun pendapatan yang dicapai tahun 2016 sebesar Rp 503,1 miliar, atau naik 50,4% dibandingkan tahun 2015 yang hanya sebesar Rp 334.5 miliar. Ia mengklaim, pertumbuhan yang positif ini menunjukkan bahwa strategi yang telah implementasikan sebelumnya sudah tepat.

“Kami akan terus mempertahankan fokus ini guna mencapai tujuan perusahaan, mendukung langkah Pemerintah dalam mengembangkan industri pariwisata Indonesia, serta mempertahankan citra kami sebagai perusahaan jasa wisata terbesar di Indonesia yang terpercaya" jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)