Pembayaran Klaim Prudential Naik 74%

Total pembayaran klaim asuransi yang dibayar PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) selama kuartal I tahun  2012 sebesar Rp 1,4 triliun atau meningkat 74% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama Prudential Indonesia, William Kuan, optimistis bahwa perusahaan yang dipimpinnya terus tumbuh didukung dengan jumlah pemegang polis yang mencapai lebih dari 1,5 juta orang. "Tanggung jawab berkelanjutan kami dalam membayarkan klaim merefleksikan komitmen terus mendengarkan dan memahami serta menyediakan layanan bagi para nasabah," kata William.

Pada kuartal 1 2012, Prudential Indonesia mencatat total pendapatan premi sebesar Rp 4,3 triliun, meningkat% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011 sebesar Rp 3,1 triliun.

Kinerja bisnis Prudential Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp 2,4 triliun, atau tumbuh 40% dibanding periode yang sama tahun 2011. Perolehan ini, termasuk di dalamnya ditopang oleh pendapatan dari premi bisnis baru syariah yang berkontribusi secara signifikan sebesar Rp 245 miliar, atau naik sebanyak 29%.

Total pendapatan premi "partnership distribution" tumbuh sebesar 161 persen menjadi Rp835 miliar dibandingkan kuartal 1 2011 dan memberi kontribusi sebesar 19% terhadap total pendapatan premi keseluruhan di kuartal 1 2012. Hal ini secara spesifik didorong oleh pertumbuhan bisnis bancassurance sebesar 200%.

Selama kuartal 1 2012, total tenaga pemasaran Prudential Indonesia mencapai lebih dari 155.000 orang, meningkat 62% dari tahun 2011. Jumlah tersebut merepresentasikan 60% dari total jumlah agen berlisensi di Indonesia yang tercatat sebanyak 258.000 orang.

Prudential plc dan Prudential Corporation Asia (PCA) merupakan grup jasa keuangan internasional yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di berbagai negara seperti Inggris, Amerika, Asia dan Eropa. Prudential mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 11 negara Asia yaitu China, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Sementara Prudential Indonesia didirikan pada 1995 yang merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan berbasis di London, Inggris. Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unitlink) untuk pertama kali pada 1999. Per Maret 2012, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dan 270 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)