Pendapatan Indosat Ooredoo Naik Tipis di Semester I/2020

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A. A. Al-Neama

Kinerja Indosat Ooredoo pada semester pertama 2020 tercatat naik tipis, di tengah kondisi pandemi COVID-19 memengaruhi hampir semua lini bisnis. Total pendapatan perusahaan meningkat 9,4% dibanding periode yang sama tahun lalu sehingga menjadi Rp 13,5 triliun.

Pelanggan Indosat Ooredoo naik 0,9% hingga akhir Juni 2020 sehingga menjadi 57,2 juta. Pendapatan rata-rata bulanan per pelanggan atau ARPU pun naik dari semula Rp 27,9 ribu menjadi Rp 31,4 ribu sepanjang semester pertama tahun ini. Tidak heran pendapatan seluler meningkat 11,8% menjadi Rp11,1 triliun. Sedangkan EBITDA mencapai Rp4,4 triliun atau meningkat 22,5%. Lalu EBITDA margin tercatat 40,4% meningkat 4,3% dibanding tahun lalu.

Kondisi pandemi yang memaksa masyarakat harus lebih banyak di rumah saja, seperti operator seluler lain, trafik data Indosat Ooredoo pun tumbuh pesat, pada semester pertama tahun ini naik sebesar 61% dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Hasil hari ini menunjukkan bahwa Indosat Ooredoo telah mempertahankan momentum pertumbuhan dan memberikan kinerja yang solid untuk semester pertama tahun 2020. Meskipun ada rintangan yang disebabkan pandemi COVID-19, kami tetap berada di jalur yang tepat dengan strategi 3 tahun dan terus berharap mempertahankan tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan di triwulan mendatang," jelas President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A. A. Al-Neama (29/07/2020).

Menurut Neama, selama masa menantang ini, pihaknya menyadari tangung jawab Indosat Ooredoo untuk membantu masyarakat tetap terhubung, untuk itu perushaaan telah mempercepat penggelaran jaringan untuk memastikan ketersediaan dan keandalan jaringan.

"Pada waktu yang bersamaan, kami tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan karyawan serta telah menerapkan cara kerja virtual semaksimal mungkin. Pergeseran ke gaya hidup online ini sepertinya akan berlangsung lama, dan Indosat Ooredoo tetap berkomitmen penuh mendukung agenda digital Indonesia, yang kami harapkan akan menjadi pendorong vital bagi pertumbuhan ekonomi negara di tengah pandemi," tandasnya.

Perusahaan telah mengambil beberapa langkah progresif untuk mendukung inisiatif pemerintah agar tetap di rumah. Bagi pelanggan, Indosat Ooredoo menginisiasi beberapa program seperti pengiriman kartu Perdana secara online dan gratis, paket data gratis bagi pelajar, kesiapan call center, dan banyak lagi untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari. Sementara bagi masyarakat, Indosat Ooredoo juga mengambil peran besar dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan pokok, peralatan medis, dan dukungan kepada garda terdepan penanggulanan pandemi COVID-19.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)