Produk Gadai Cicil Emas BSM Tumbuh 29% di Kuartal I

PT Bank Syariah Mandiri (BSM) mencatat produk ritel tumbuh positif. Salah satu produk andalannya antara lain produk Gadai dan Cicil Emas. Senior Executive Vice President (SEVP) BSM, Niken Andonowarih, mengatakan, hingga Maret 2017 produk gadai dan cicil emas tumbuh 29% secara tahunan atau naik dari Rp 1,64 triliun pada 2016 menjadi Rp 2,1 triliun tahun ini.

Group Head Pawning BSM, Dian Faqihdien Suzabar, menyampaikan, khusus menyambut Ramadhan, BSM meluncurkan program “Beranda Emas BSM” (Berkah Emas Ramadhan & Syawal). “Nasabah gadai yang ingin memperpanjang fasilitasnya ataupun nasabah baru akan mendapatkan diskon 10% atas biaya ijarah reguler periode Mei sampai Juli 2017," ujarnya.

Menurutnya, setiap Ramadhan ada kecenderungan nasabah untuk mendapatkan dana cepat dan mudah dengan cara menggadaikan emas, atas kondisi tersebut kami siap mensupport kebutuhan nasabah.

Hingga akhir triwulan I 2017 ase BSM naik 11,83% yoy dari Rp 71,55 triliun menjadi Rp 80,01 triliun. Selain itu, pembiayaan juga tumbuh sebesar 9,14% yoy dari Rp 50,78 triliun menjadi Rp 55,42 triliun.

Sementara dari segi penghimpunan dana, dana pihak ketiga (DPK) perseroan tumbuh sebesar 12,45% yoy menjadi Rp 71,04 dibanding pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 63,16 triliun. Adapun, dari total DPK tersebut, sebanyak Rp 35,43 triliun atau 49,88% didominasi oleh dana murah.

“Insya Allah, dengan program sosialisasi serta promosi terus menerus dan diimbangi dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai, kami confident produk Gadai dan Cicil Emas dan produk ritel BSM lainnya akan terus tumbuh positif," kata Niken.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)