Semester I 2012 Prudential Bukukan Premi Rp 9 Triliun

Selama semester I tahun 2012 PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil membukukan total pendapatan premi Rp 9 triliun. Jumlah itu meningkat 41,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011.

Pencapaian itu ditopang oleh pertumbuhan pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp 4,9 triliun atau tumbuh 43,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Perolehan ini secara signifikan juga ditopang oleh kontribusi bisnis baru syariah yang mencatatkan pertumbuhan hingga 25,7% dengan total premi Rp 496 miliar.

Kontribusi pendapatan premi saluran partnership distribution meningkat hingga 140,9%, sementara saluran distribusi keagenan masih menyumbang porsi terbesar bagi perusahaan.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan, menjelaskan, pihaknya mampu menunjukkan pertumbuhan bisnis yang konsisten selama 6 bulan pertama tahun 2012. “Ini juga hasil dukungan dan kepercayaan dari para nasabah, kerja keras dari tenaga pemasaran dan staf kami yang telah membantu agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk dapat memperoleh perlindungan asuransi jiwa,” ujarnya seraya mengatakan Prudential Indonesia memiliki 180 ribu agen asuransi dan 1.500 staf.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan kepada lebih dari 1,5 juta pemegang polis, di paruh pertama tahun ini, Prudential telah membayarkan klaim dan manfaat sebanyak Rp 2,8 triliun atau naik 49,7% dari Rp 1,9 triliun pada periode sebelumnya.

Ke depan, Prudential Indonesia akan terus menyediakan nasabah dengan berbagai produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan dalam berbagai tahap kehidupan yang berbeda. "Kami berinvestasi dalam mendengarkan kebutuhan masyarakat demi memahami lebih baik apa kebutuhan mereka dan bagaimana cara memenuhi kebutuhan tersebut,” tambah William.

Per 30 Juni 2012, Prudential Indonesia tetap menjadi kontributor terbesar untuk bisnis Grup Prudential di Asia, dengan kontribusi sebesar 23% dari bisnis baru berdasarkan annualized remium equivalent (APE) di Asia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)