Sistem Leveraging, Kunci Laba Permata Bank Syariah Melesat

Permata Bank Syariah pada tahun buku 2012 mencatat pertumbuhan laba bersih dari Rp 133 miliar menjadi Rp 256 miliar, atau naik 93%. Kesuksesan Unit Usaha Syariah (UUS) dari Permata Bank ini tak lepas dari leveraging model atau integrasi dengan bank induk.

Permata Bank Syariah terus menerus diperkuat dengan mendayagunakan jaringan dan infrastruktur Permata Bank yang ada.

“Saat ini Permata Bank memiliki total 287 cabang, sedangkan Permata Bank Syariah 13 kantor cabang, namun seluruh kegiatan nasabah syariah juga bisa dilakukan di cabang konvensional,” ujar Head of Permata Syariah, Achmad K. Permana.

Dengan leveraging model ini, total aset Permata Bank Syariah mengalami pertumbuhan 103% yoy menjadi Rp. 10,6 triliun didorong oleh pertumbuhan yang kuat di pembiayaan Syariah.

Permana mengatakan, model leveraging bisa memperkecil risiko bisnis perseroan. Sebab, sumber daya manusia (SDM) dan teknologi yang digunakan berasal dari bank induk.

Model ini juga memungkinkan cross-selling terhadap customer karena ada produk-produk yang unik. "Kebanyakan produk Permata Bank syariah juga merupakan hasil modifikasi dari bank induk," tambah Permana. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)