Strategi Tepat, Laba Bersih Express Group Naik 30,54%

PT Express Transindo Utama, Tbk (Express Group) tahun 2014 ini memfokuskan strategi perusahaan pada ekspansi bisnis, peningkatan efisiensi, dan konsistensi dalam menjaga kualitas. Hal ini berdampak positif pada pencapaian perusahaan, yaitu peningkatan laba bersih 30,54% berdasarkan laporan keuangan konsolidasi 30 Juni 2014. Pengelola layanan transportasi darat ini memperoleh laba bersih sebesar Rp79,10 miliar, meningkat Rp18,55 miliar dari semester 1 tahun 2013 yakni senilai Rp60,59 miliar. Kenaikan laba bersih ini ditopang oleh kenaikan pendapatan Express Group di semester 1 tahun 2014 yaitu sebesar Rp408,98 milar, meningkat 23,41% dari periode yang sama tahun lalu.

Armada Taksi Express di Jakarta

“Pencapaian semester I 2014 ini memperlihatkan bahwa langkah strategis perusahaan di tahun 2014 yang berfokus pada ekspansi bisnis, peningkatan efisiensi, dan konsistensi dalam menjaga kualitas jasa layanan tetap menjadi faktor kunci kesuksesan Express Group di tahun 2014,” ucap Merry Anggraini, Corporate Secretary Express Group.

Sepanjang 2014, Express Group telah mengambil beberapa langkah yang secara strategis berhasil meningkatkan posisi pasar, di antaranya dengan menambah jumlah armada taksi reguler di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), serta membuka cabang baru di Padang. Selain itu, Express Group juga meluncurkan armada Taksi Eagle dan melakukan pembaharuan armada di Semarang dan penggunaan armada baru di Padang dengan menggunakan kendaraaan jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) sebagai taksi reguler yang memberi nilai tambah bagi konsumen. Selain itu, Express Group juga meluncurkan inovasi Express Now dan Express Card untuk memudahkan konsumen memesan dan melakukan pembayaran Taksi Express dengan sistem prabayar.

Memasuki semester kedua 2014, Express Group akan melakukan ekspansi lanjutan seperti penambahan 150 unit bus pariwisata, 300 unit tambahan untuk taksi premium dan 2.000 unit taksi reguler. Aksi ekspansi ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah bagi pemegang saham dan masyarakat sehingga meningkatkan labar bersih sebesar 20% di penghujung tahun 2014.

“Harapan kami, dengan penambahan ini dan penambahan 2.000 unit taksi reguler di 2014 ini, Express Group bisa meningkatkan laba bersih hingga mencapai 20% di akhir tahun,” tambah Merry. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)