Sukses Layani Pabrikan Otomotif Premium, Pendapatan Hankook Tire Solid | SWA.co.id

Sukses Layani Pabrikan Otomotif Premium, Pendapatan Hankook Tire Solid

Perusahaan ban asal Korea Selatan, Hankook Tire, menghasilkan pendapatan kuartal global terkonsolidasi sebesar KRW 1,8 triliun atau setara dengan US$ 1,61 miliar dan keuntungan operasional sebesar KRW 244,4 miliar atau setara dengan US$ 219,6 juta, yang menggarisbawahi laba operasional sebesar 13,6% dari rasio penjualan pada kuartal ketiga 2013.

hankook tire

Di tengah-tengah resesi global yang terus berlanjut, pendapatan kuartal Hankook Tire tetap solid untuk pertumbuhan dari tahun ke tahun (yoy), yaitu sebesar 0,8 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu. Lebih dari itu, keuntungan operasional mencatat kenaikan kuat pada tingkat 9,9 persen (yoy), yang memperlihatkan operasi bisnis perusahaan yang sehat sebagai pemain global.

Performa keuangan Hankook Tire yang solid di kuartal ini ditopang oleh ekspansi berkesinambungan dari bisnis Original Equipment (OE), terutama di segmen premium. Di mana baru-baru ini perusahaan menjalin kerja sama dengan beberapa pabrikan otomotif premium terkemuka di dunia sebagai pemasok ban asli, yaitu model-model unggulan Mercedes-Benz, model S-Class dan E-Class serta juga BMW 5-Series. Selain itu jalinan kerja sama juga dilakukan dengan merek mobil terkemuka Jepang, yaitu Toyota, Nissan, dan Honda.

Dampak positif dari ekspansi signifikan bisnis OE tersebut terlihat pada pertumbuhan pesat pada penjualan OE di pasar strategis seperti China dan Eropa, dengan pertumbuhan dari tahun ke tahun masing-masing sebesar 8,3 persen dan 6 persen.

Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire, Selasa (29/10/2013), mengungkapkan, “Perluasan portofolio OE premium kami merupakan atribut kunci di balik performa bisnis yang solid di kuartal ini, yang juga memperlihatkan pengakuan global terhadap posisi kami sebagai penghasil ban premium terkemuka di dunia.”

Dia menambahkan, “Melalui konsolidasi lanjutan jaringan produksi global kami, lewat kehadiran pabrik terbaru di Indonesia serta yang baru saja diumumkan yaitu pabrik di Amerika Serikat, ditambah dengan pembangunan pusat R&D baru yang saat ini masih dalam taraf pembangunan, tinjauan investasi Hankook Tire ke depan akan terus berlanjut dan akan menciptakan fondasi pertumbuhan yang kokoh. Hal ini tentunya akan menjadi sebuah lompatan penting bagi kami untuk menjadi perusahaan ban global terkemuka di dunia.”(EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)