Swatch Bukukan Penjualan US$ 9 Miliar

Perusahaan pembuat jam yang menguasai pangsa pasar dunia, Swatch Group, mengeruk 8,14 miliar franc Swiss atau sekitar US$ 9 miliar dari penjualan sepanjang 2012.

Penjualan sebesar US$ 9 miliar tersebut naik 14% dibanding penjualan 2011. Kontribusi penjualan Swacth dipimpin oleh salah satu merek bergengsinya, Omega. Selain Omega, jam tangan high-end produksi Swatch lainnya, yakni merek Breguet juga mencatat penjualan yang baik secara global.

Seperti dilaporkan BBC, perusahaan asal Swiss ini bulan Februari 2013 bakal merilishasil lengkap, termasuk rincian keuntungan.

Swatch mengatakan, penjualan Omega dan Breguet, melambat di China. Konsumen di Cina kini beralih untuk membeli jam tangan Swatch yang lebih murah. Mereka melihat pangsa pasar Swacth akan terus meningkat.

Bagi Swatch, tahun 2012 menjadi tahun yang keberuntungan. Meski mereka harus menanggung kerugian akibat fluktuasi mata uang Euro dan mengeluarkan biaya pemasaran yang sangat tinggi untuk event Olimpiade London, di mana Omega merupakan sponsornya, namun ternyata mampu mencatat penjualan yang sangat memuaskan. (BBC/Lila Intana)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)