Tahun 2013 Bank Saudara Targetkan DPK Rp 8 Triliun

Industri perbankan tahun ini diprediksikan para bankir tetap cerah. Tidak terkecuali Denny N. Mahmuradi yang optimistis, sehingga berani mematok pertumbuhan kinerja lebih tinggi. “Hingga akhir tahun 2013, kami targetkan pertumbuhan aset PT Bank Himpunan Saudara 1906 Tbk (Bank Saudara) mencapai Rp 10 triliun,” ucap Denny, Direkur Bisnis Bank Saudara. Target itu naik Rp 2,7 triliun dibandingkan pencapaian tahun 2012 sebesar Rp 7,3 triliun.

Denny N. Mahmuradi, Direktur Bisnis Bank Saudara (kiri)

Dijelaskannya, pertumbuhan aset mayoritas berasal dari dana pihak ketiga (DPK). Pada 2012, DPK yang diraih oleh Bank Saudara telah melampaui target Rp 6,097 triliun dengan nilai pencapaiannya Rp 6,288 triliun. Tahun 2013 ini Bank Saudara menargetkan dana pihak ketiga sebesar Rp 8 triliun.

Pertumbuhan aset didukung oleh 103 kantor cabang yang tersebar di Jawa dan Bali. Untuk meningkatkan pertumbuhan aset dan pelayanan kepada nasabahnya, tahun ini Bank Saudara akan menambah kantor cabangnya menjadi 116 unit di beberapa kota besar seperti di Bandung, Surabaya, Palembang. “Termasuk membuka kantor cabang di Makassar. Ini adalah kesempatan sebagai pembuka jalan ke Indonesia Timur,” imbuh Denny di sela-sela acara penarikan undian pemenang 'Program Kilau Bintang'.

Program Kilau Bintang dilaksanakan sejak 16 April 2012 sampai dengan 31 Desember 2012, sebagai salah satu bentuk apresiasi Bank Saudara terhadap para nasabah penyimpan dana, khusus pada produk deposito maupun tabungan. Program Kilau Bintang ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya yaitu Kilau Bintang Rezeki Saudara. Kilau Bintang menawarkan pilihan hadiah pasti yang lebih menarik. Pada periode ini Kilau Bintang telah sukses dilaksanakan dengan total pencapaian sebesar Rp 848 miliar dan total perolehan rekening sebanyak 1.505 rekening. Pertumbuhan yang signifikan tersebut sesuai dengan misi pertumbuhan Bank Saudara tahun 2012, Growth and Quality.

Saat ini saham Bank Saudara tersebar di beberapa pihak. Komposisinya Arifin Panigoro (52,92%), PT Medco Intidinamika (36,05%) dan masyarakat umum (11,03%).

Dari sisi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility), perseroan juga telah berkontribusi positif pada masyarakat antara lain, pengobatan Layanan Pemerikasaan dan Pengobatan Gratis di wilayah Bandung (KC Wastukancana,KC Surapati Core), Jakarta (KC Ampera), Bogor, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Surabaya, Yogjykarta, Denpasar. Juga, kegiatan donor darah dengan jumlah peserta 453 pendonor; bantuan kepada penderita penyakit Tuberkolosis senilai Rp 50 juta selama 5 tahun yang bekerja sama dengan PPTI (Perkumpulan Pemberantas Tuberkulosis Indonesia). Pun, beasiswa bekerja sama dengan Yayasan Citra Pelajar Mandiri. Selain itu, pemberdayaan masyarakat dengan memberikan bantuan yang dititikberatkan pada bantuan modal atau barang yang dapat memberikan efek trickle down bagi masyarakat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)