Tahun 2016 Aset BNI Syariah Capai Rp23,01 Triliun

“Alhamdulillah dalam mengakhiri tahun 2015, BNI Syariah mencatat aset sebesar Rp 23,01 triliun atau tumbuh 18,09% yer on year (YoY) Hal ini disertai dengan laba yang tercapai sebesar Rp 228,52 miliar atau tumbuh 39,98% YoY,” ujar Dinno Indiano, Direktur Utama BNI Syariah, memaparkan data inhouse akhir tahun 2015 BNI Syariah.

Menurut Dinno, keberhasilan kinerja keuangan ini membuktikan bahwa bank syariah milik Bank BNI itu mampu melewati gejolak ekonomi tahun 2015 dengan baik. Sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas kinerja positif sepanjang 2015, BNI Syariah menyelenggarakan ”The Journey of Hasanah”. Acara diselenggarakan di Kantor pusat BNI Syariah dihadiri oleh Dinno Indiano, Imam T. Saptono (Direktur Bisnis BNI Syariah), Junaidi Hisom (Direktur Operasional BNI Syariah), dan Acep R. Jayaprawira (Direktur Risiko dan Kepatuhan BNI Syariah).

Direksi BNI Syariah (Kika) Imam Teguh Saptono (Dir. Bisnis), Junaidi Hisom (Dir. Operasional), Acep Riana Jayaprawira (Dir. Risiko & Kepatuhan)  dan Dinno Indoano, Direktur Utama, meresmikan Mobil Cerdas Hasanah yang bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik di Kantor Pusat BNI Syariah , Jakarta (26/1). Direksi BNI Syariah (Kika) Imam Teguh Saptono (Dir. Bisnis), Junaidi Hisom (Dir. Operasional), Acep Riana Jayaprawira (Dir. Risiko & Kepatuhan) dan Dinno Indoano, Direktur Utama, meresmikan Mobil Cerdas Hasanah yang bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik di Kantor Pusat BNI Syariah , Jakarta (26/1).

The Journey Of Hasanah merupakan kilas balik perjalanan BNI Syariah dari awal mula Unit Usaha Syariah (UUS) hingga akhirnya menjadi PT.Bank BNI Syariah. Selama lima tahun beroperasi sebagai Bank Umum Syariah (BUS), BNI Syariah telah menorehkan prestasi yang membanggakan, beberapa prestasi tersebut dituangkan dalam sebuah wall of fame Hasanah yang diresmikan pada hari ini.

Perjalanan BNI Syariah menjadi BUS hingga sekarang tak lepas dari peranan insan Hasanah baik tim implementasi BUS yang telah membangun pondasi awal BNI Syariah dan para pensiunan BNI Syariah yang telah berjasa dalam kemajuan perusahaan ini. Maka dari itu, pada kesempatan imi BNI Syariah memberikan apresiasi atas jasa – jasa para insan Hasanah tersebut. BNI Syariah menyadari, jasa – jasa mereka memberikan banyak pengaruh positif bagi BNI Syariah sehingga BNI Syariah mampu menjalankan visi dan misinya hingga saat ini.

”Kami menyadari, semangat bekerja dengan penuh amanah dan jamaah yang diemban oleh para pendahulu kami di BNI Syariah patut dijadikan contoh dan kumpulan penghargaan yang ada sekarang tak lantas membuat kami berbangga hati namun diharapkan dapat menjadi pacuan bagi rekan – rekan BNI Syariah untuk terus menorehkan prestasi positif bagi perbankan. InsyaAllah, dengan semangat Hasanah dan dukungan dari berbagai pihak, BNI Syariah akan selalu memberikan yang terbaik sesuai kaidah untuk memberikan manfaat bagi stakeholders dan seluruh masyarakat,” jelas Dinno.

BNI Syariah tidak hanya fokus pada pemberian apresiasi kepada pihak internal saja, tapi sebagai wujud nyata rasa syukur BNI Syariah, sepanjang tahun 2015 BNI Syariah telah menyalurkan dana zakat perusahaan, pegawai, infaq dan shadaqah sebesar Rp 17 miliar.

Dalam kesempatan yang sama BNI Syariah juga meluncurkan Mobil Cerdas Hasanah (MCH) sebagai komitmen BNI Syariah dalam memajukan bidang pendidikan. MCH merupakan mobil edukasi berjalan yang diperuntukan bagi masyarakat di daerah – daerah marjinal dan lokasi bencana. MCH dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain buku bacaan dan pengetahuan, ruang baca yang nyaman, dan peralatan audio visual sebagai pelengkap edukasi interkatif. MCH ini nantinya akan bekerja sama dengan lembaga peduli anak muslim seperti Dongeng Ceria Management, Relawan Siaga, dan Desis. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)