WOM Finance Salurkan Pembiayaan Hingga Rp 1,8 Triliun

Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance.

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)  berhasil merain laba bersih pada kuartal  I/2018 sebesar  Rp 55 miliar atau tumbuh 98% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 28 miliar.

Pertumbuhan laba tersebut ditopang oleh kinerja penyaluran pembiayaan sebesar Rp 1,8 triliun atau meningkat  53% dibandingkan Kuaartal I/2017 sebesar Rp 1,2 triliun.

Komposisi pembiayaan rinciannya pembiayaan Motor Baru naik 37%, Motor Bekas naik 19%, Multiguna Jasa MotorKu naik 41% dan Multiguna Jasa MobilKu naik 128%. Produk pembiayaan Multiguna Jasa berkontribusi 46% dari total pembiayaan dalam unit.

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengatakan, seiring dengan meningkatnya penjualan sepeda motor baru , WOM Finance berhasil meningkatkan penyaluran pembiayaan dengan memperbesar pangsa pasar sebesar 127 ribu unit atau meningkat 39%.

Total aset persroan  naik 30% sebesar Rp 8,1 triliun dari Rp 6,3 triliun; Liabilitas tumbuh 31% menjadi Rp 7,1 triliun dari Rp 5,5 triliun. Ekuitas mencapai lebih dari Rp 1 triliun p atau  tumbuh 24%. Return of Equity (ROE)  meningkat dari 13% menjadi 21% dan  Return of Asset (ROA) naik dari 2% menjadi 4%. Net Performing Financing dari 2,96% menjadi 2,17%.

Capaian  ini diklaim karena menerapkan strategi  peningkatan kualitas layanan dan mendukung pertumbuhan bisnis. Salah satu langkahnya adalah menambah dan meningkatkan status kantor jaringan untuk kemudahan konsumen dalam mengakses layanan WOM Finance. Total kantor jaringan per 31 Maret 2018 sejumlah 188 kantor jaringan yang terdiri dari 110 cabang dan 78 non cabang. Dari sisi Operasional dan Teknologi Informasi (TI) terus diperkuat fundamental dan infrastruktunya, dengan pembaharuan IT Core System yang saat ini sedang berjalan.

“Kinerja  ini merupakan wujud dari kemampuan WOM Finance mengeksekusi strategi dengan baik. Kami juga akan senantiasa berinovasi untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada masyarakat." ujar  Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)