Laporan Keuangan Grup Mandiri Diganjar Annual Report Award

Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meraih penghargaan pada Annual Report Award (ARA) atas laporan keuangan tahun 2018. Bank Mandiri menjadi juara pertama kategori BUMN Keuangan Listed. Sedangkan Mandiri Syariah menjadi juara pertama untuk kategori Perusahaan Swasta Keuangan Non Listed.

Penghargaan tersebut diterima masing-masing oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto dan Direktur Finance, Strategy and Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho di Jakarta.

ARA merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) untuk meningkatkan kualitas informasi dan governance.

ARA juga menjadi salah satu penghargaan prestisius yang menekankan pada kualitas Penerapan Good Corporate Governance (GCG) dengan mengacu pada ketentuan penilaian yang berlaku secara nasional dan internasional

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman A. Arianto, mengatakan, penghargaan ini memotivasi untuk terus memastikan penerapan GCG dalam setiap kegiatan operasional Grup Bank Mandiri, sehingga pihaknya bisa terus tumbuh dan berkontribusi pada pembangunan Indonesia. "Kami mendorong pertumbuhan bisnis secara sehat dan berkelanjutan dengan tetap berada dalam koridor tata kelola perusahaan yang baik (GCG)," ujarnya.

Sementara Direktur Finance, Strategy and Treasury Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho, menyampaikan bahwa perusahaan terus meningkatkan kinerja serta terus menerapkan prinsip-prinsip GCG dalam operasional perbankan. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung ekonomi syariah Indonesia yang lebih baik.

"Mandiri Syariah akan terus menunjukkan kinerja yang semakin baik untuk menjadi bank syariah kebanggaan kita semua," katanya.

Annual Report Award adalah penghargaan atas keterbukaan perusahaan pemerintah dan swata, publik (Listed) dan Non Publik (Non Listed) yang ditunjukkan dalam Laporan Tahunan (Annual Report) perusahaan.

Penerapan prinsip GCG atau transparansi informasi yang baik merupakan komponen utama penilaian pada ARA 2019. Pelaksanaan CSR perusahaan juga merupakan salah satu komponen penilaian.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)