Terapkan Manajemen Berkelanjutan, Hankook Tire Masuk DJSI

Hankook Tire telah terpilih untuk masuk dalam Dow Jones Sustainability Asia/Pacific Index (DJSI Asia/Pacific), sebagai salah satu perusahaan yang menerapkan manajemen berkelanjutan di kawasan Asia/Pasifik. Hankook Tire menjadi perusahaan ban pertama Korea yang diikutsertakan dalam indeks berkelanjutan yang telah diakui secara global itu.

hankook tireDJSI merupakan indeks berskala global pertama untuk menelusuri performa keuangan dari berbagai perusahaan ternama di dunia yang telah menerapkan manajemen berkelanjutan. DJSI merupakan hasil kolaborasi antara S&P Dow Jones Indices dan RobecoSAM.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2009, DJSI Asia/Pasifik terdiri dari beragam pemimpin pada bidang berkelanjutan di Asia Pasifik yang teridentifikasi melalui Penilaian Berkelanjutan Perusahaan, yang proses evaluasinya didasarkan pada beragam kriteria, seperti strategi perubahan iklim, konsumsi energi, pengembangan sumber daya manusia, manajemen pengetahuan, hubungan pemangku kepentingan, dan tata kelola perusahaan.

Berdasarkan skor keberlanjutan yang dinilai dari beberapa kriteria yang telah dikenal sebelumnya, Hankook Tire telah teridentifikasi sebagai pemimpin industri dalam hal keberlanjutan dan masuk dalam DJSI Asia/Pasifik sebagai salah satu dari 152 perusahaan ternama, dari 604 target perusahaan secara total yang mewakili masing-masing industri. Secara khusus, Hankook Tire memperoleh skor tinggi untuk komponen inti dari keberlanjutan perusahaan, seperti aktivitas CSR, manajemen etika, manajemen lingkungan, strategi perubahan cuaca, dan manajemen inovasi.

Sebelumnya, Hankook Tire juga telah memperoleh sertifikasi sebagai Operator Ekonomi Resmi dari Korea Customs Service yang diperoleh melalui penilaian ketat berdasarkan pada kepatuhan perusahaan terhadap peraturan kepabeanan, sistem pengawasan internal, serta stabilitas dan kesehatan keuangan, sesuai dengan standar keamanan rantai pasokan yang dimiliki oleh World Customs Organization (WCO).

Sebagai bagian dari perusahaan yang bertanggung jawab, Hankook Tire telah mempromosikan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui kegiatan internal dan eksternal. Perusahaan melakukan inisiatif filantropis melalui kegiatan Yayasan Kesejahteraan Hankook Tire, yang didirikan untuk melaksanakan kegiatan perusahaan yang berkontribusi luas secara sosial, melalui program beasiswa akademis, dukungan untuk kegiatan penggalangan dana bagi rumah sakit di Korea, serta menjadi sukarelawan bagi komunitas lokal.

Secara internal, Hankook Tire baru-baru ini telah mengambil langkah dengan beragam pendekatan, guna memperkuat etika internal karyawan, seperti penyusunan kembali kode etik karyawan, melakukan pendidikan etika bagi karyawan, serta kampanye perdagangan yang adil.

Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire, mengatakan, “Pencantuman Hankook Tire ke dalam DSJI Asia/Pasifik mewakili pengakuan global terhadap upaya berkelanjutan kami, guna membangun keseimbangan pertumbuhan sebagai bagian dari perusahaan yang memiliki tanggung jawab secara sosial.”

“Sebagai perusahaan ban global terkemuka, kami akan terus menerus, bersama dengan manajemen yang memiliki kesadaran melakukan tanggung jawab sosial secara aktif, untuk berkembang bersama dengan masyarakat untuk mempromosikan pertumbuhan berkelanjutan, serta mencapai harmoni di antara semua pemangku kepentingan,” tambah dia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)