HERO Memperkokoh GCG untuk Kinerja Berkelanjutan

Ilustrasi foto : Istimewa

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mendorong untuk konsisten menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) agar prinsip keberlanjutan yang memberikan manfaat kepada seluruh pemangku kepentingan dapat selalu terjaga dan menjadi contoh untuk perusahaan lainnya.

Iwan Nurdiansyah, Sekretaris Perusahaan HERO, menyatakan HERO Group terus berkomitmen untuk menerapkan praktik GCG di seluruh kegiatan operasional. “Untuk memastikan kinerja yang berkelanjutan agar dapat terus memberi manfaat kepada para pemangku kepentingan dengan berpegang pada 5 prinsip tata kelola perusahaan yang baik, yaitu transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi serta kewajaran,” ujar Iwan dalam keterangan tertulis di Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (14/6/2022). Emiten ritel ini memiliki yakni Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA Indonesia

Perseroan kembali mengukuhkan posisinya sebagai salah satu perusahaan terbuka yang menerapkan prinsip-prinsip GCG dengan raihan penghargaan kategori Best Right of Shareholders dan termasuk dalam daftar Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Menengah (MidCap) pada ajang The 13th Corporate Governance Award 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) pada akhir Mei lalu.

Ajang ini mengapresiasi emiten dengan praktik corporate governance terbaik bagi emiten dengan market kapitalisasi tebesar (big cap) dan emiten dengan market kapitalisasi menengah (mid cap) yang dibagi menjadi 10 kategori. Dalam melakukan penilaian IICD didukung 10 asesor dengan menggunakan metode penilaian berdasarkan Asean CG Scorecard.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)