HOKI Membagi Dividen Rp 14,20 Miliar

Sukarto Bujung, Direktur Utama HOKI. (Foto : Istimewa).

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) akan membagikan total dividen Rp 14,20 miliar atau sebesar Rp 6 per saham. Besarnya dividen ini merupakan 29,60% dari laba bersih perseroan pada tahun buku 2017. Hal ini diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta (5/6/2018).

Direktur Utama Buyung Poetra Sembada, Sukarto Bujung, mengatakan, tujuan utama membagi dividen ini merupakan komitmen perseroan agar pemegang saham turut diuntungkan dalam berinvestasi di saham HOKI, meskipun perusahaan tergolong belum lama melantai di Bursa Efek Indonesia, yaitu IPO pada 22 Juni 2017, atau 6 bulan beroperasi sejak IPO ini berkomitmen membagikan dividen. "Di tengah kondisi industri yang penuh tantangan, perseroan pada 2017 tetap berhasil memperoleh peningkatan penjualan dan laba bersih yang cukup baik, dan sebagai apresiasi atas kepercayaan pemegang saham, meskipun belum genap setahun IPO, RUPS HOKI telah menyetujui pembagian dividen sebesar 29,60% dari laba bersih", kata Sukarto.

Perseroan pada 2017 mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,21 triliun atau meningkat sebesar 5,21% dari sebelumnya sebesar Rp 1,15 triliun. Sedangkan laba bersih pada akhir 2017 telah mencapai Rp 48 miliar, atau naik sekitar 10,3%. Kinerja kuartal I/2018 juga menunjukkan hasil positif. Per akhir Maret 2018, penjualan mencapai Rp 380,4 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 26,6 miliar. “Ke depannya, kami akan terus meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi pemintaan dari konsumen yang terus meningkat namun tetap menjaga kualitas produk beras merek Topi Koki dan Hoki,” ujar Sukarto.

Langkah perseroan meningkatkan kapasitas produksi itu adalah menggenjot produksi di pabrik Subang dan membangun pabrik baru. “HOKI merencanakan peningkatan kapasitas pabrik Subang sebesar 20 ton per jam pada akhir tahun ini menjadi 50 ton per jam serta melanjutkan pembangunan pabrik di Sumatera Selatan yang ditargetkan selesai di akhir tahun 2019,” jelas Sukarto.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!