Ikhtiar KB Bukopin Rebranding Logo dan Nama Baru

KB Bukopin meluncurkan nama dan logo baru di Jakarta pada Rabu 10 Maret 2021.
(Foto : Istimewa).

PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) pada pertengahan pekan ini meluncurkan logo dan nama baru yang disetujui oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan pada 8 Februari 2021. Sebelumnya, perseroan pada 23 Februari 2021 telah melaksanakan kewajiban atas perijinan perubahan identitas baru sesuai ketentuan regulator.

Presdir KB Bukopin, Rivan A Purwantono, menjelaskan proses rebranding yang dijalani oleh perseroan hingga saat ini menjadi KB Bukopin, antara lain berhasil menjalani serangkaian aksi korporasi di tengah kondisi pandemi tahun lalu dari PUT V hingga Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD). “Seiring dengan proses tersebut kami juga telah mendapat restu baik dari pemegang saham dan regulator untuk perubahan identitas perseroan menjadi PT KB Bank Bukopin Tbk,” ucap Rivan dalam siaran pers di Jakarta (10/3/2021).

Ia juga menyampaikan makna dari logo dan nama terbaru KB Bukopin. “Simbol KB mencerminkan ambisi untuk menjadi brand finansial yang terkemuka di industri keuangan Tanah Air. Simbol Star-b yang mengandung makna bintang, menunjukkan perspektif orientasi masa depan KB Financial Group dan keinginan yang tinggi untuk melesat ke kelas dunia,” ungkap Rivan.

Warna kuning pada logo perseroan melambangkan kesegaran baru yang dibawa oleh KB Kookmin Bank. “Teknologi terbaru dan dukungan jaringan global menjadi modal Bank KB Bukopin menyediakan layanan finansial terbaik bagi Indonesia” tambahnya. Proses rebranding identitas perseroan telah dilaksanakan sejak Juli 2020, pasca KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham utama perseroan.

Rebranding ini merupakan bagian dari proses transformasi, sebagai komitmen perseroan dan KB Kookmin Bank dalam memperkuat posisi perseroan di industri keuangan Tanah Air.Perseroan yakin dengan langkah transformasi yang dijalani dapat mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia dan menjadi pemain digital utama bagi bisnis retail dan segmen UMKM. Ditambah dukungan dari KB Kookmin Bank yang memiliki reputasi internasional dan terbukti berhasil memperluas ekspansinya di kawasan Asia Tenggara.

Chief Strategic Officer KB Bukopin, Ji Kyu Jang, menjelaskan proses transformasi perseroan telah berjalan sesuai rencana yang ditargetkan. “Perubahan identitas Perseroan berhasil kami lakukan sesuai dengan rencana. Masih terdapat beberapa aspek transformasi lainnya yang kami lakukan secara berkelanjutan” ujarnya. Perseroan saat ini tengah menjalani proses transformasi yang meliputi 6 aspek utama meliputi; Good Bank (,endirikan Grup Korean-link baru untuk memanfaatkan jaringan KB di Indonesia), Bad Bank (mendirikan grup untuk mengelelo aset tidak berkualitas), Proses Kredit, Standar Akuntansi Internasional, Manajemen SDM, dan Rebranding identitas perseroan.

Serangkaian proses transformasi tersebut, KB Bukopin optimistis dapat menciptakan bank yang dapat bersaing di industri keuangan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia. KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 kantor fungsional, 25 payment point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)