Imbal Hasil Saham Sunter Lakeside Hotel Capai 60%

Direksi SNLK. (Foto : Istimewa)

Harga saham PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) pada penutupan perdagangan Senin pekan ini ditutup menguat menjadi Rp 330. Jika dihitung sejak SNLK melaksanakan IPO pada Senin pekan lalu hingga Selasa, 6 April 2021, maka harga saham Sunter Lakeside melonjak sebesar 63,33%. SNLK pada 29 Maret 2021 melaksanakan pencatatan saham perdana atau IPO. Pada penutupan perdagangan di Senin pekan lalu itu harga saham perusahaan yang bergerak di perhotelan ini naik menjadi Rp 202 dari harga penawaran sebesar Rp 150 per saham.

Perseroan tergabung dalam Sunlake Group of Hotels adalah group perusahaan yang bergerak di hospitality industry khususnya perhotelan, yaitu Sunlake Hotel Jakarta, Manhattan Hotel Jakarta, Merlynn Park Hotel Jakarta dan New Metro Hotel Semarang, yang telah berkiprah dan memiliki pengalaman di industri perhotelan di Indonesia selama lebih dari 30 tahun

Perseroan menjadi emiten ke-10 yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia di tahun ini. Dalam IPO itu, SNLK menawarkan sebanyak 150 juta saham baru atau sebesar 33,33% dari seluruh total modal disetor penuh setelah IPO. Perseroan menghimpun dana IPO senilai Rp 22,5 miliar.

Dirut Sunter Lakeside Hotel, Sapto Utomo Hidajat, menyatakan IPO merupakan bagian dari langkah perseroan untuk memperkuat struktur permodalan, meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) serta membuka akses lebih luas terhadap sumber pendanaan di pasar modal. “Dana IPO akan digunakan untuk pengembangan hotel yang dilakukan secara bertahap sesuai strategi bisnis perseroan, yaitu melalui pengembangan fasilitas utama dan fasilitas penunjang hotel serta digunakan dalam program Long Stay Rooms yang akan mengkonversi 100 kamar menjadi kamar long stay,” tutur Sapto tatkala SNLK melaksanakan IPO seperti dikutip SWA Online di Jakarta, Rabu (7/4/2021)

SNLK mengamati peluang permintaan yang terus bertumbuh dari pelayanan yang bersifat jangka panjang (long stay) lantaran hotel perseroan memiliki fasilitas yang unggul dibandingkan dengan kompetitor yang menawarkan fasilitas sejenis. Sunter Lakeside Hotel berdiri pada 1991 di Sunter Jaya, Jakarta, dengan mengusung konsep hotel dengan nuansa modern dan klasik.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)