Indonet Bukukan Pendapatan Rp126,4 Miliar di Kuartal I/2021

Toto Sugiri, Komisaris Utama PT Indointernet Tbk; Karla Winata, Direktur UtamaPT Indointernet Tbk; Djarot Subiantoro, Komisaris PT Indointernet Tbk (ki-ka) (Foto: Anastasia AS/SWA).

PT Indointernet Tbk (Indonet) mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp126,4 miliar pada kuartal pertama tahun 2021. Sementara laba bersih tercatata Rp20,9 miliar. “Pada bisnis data center, kami melakukan pengembangan konektivitas dan membangun fasilitas data center di berbagai pusat kota yang menjadi pendorong utama ekonomi digital,” kata Direktur Utama Indonet, Karla Winata dalam public expose PT Indointernet Tbk (28/06/2021).

Perseroan juga membukukan Compounded Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 46% menyentuh angka R 475,7 miliar pada periode 2018 hingga 2020 lalu. Sementara pada periode yang sama, laba bersih tumbuh dengan CAGR 29% dan pada 2020 membukukan laba Rp122 miliar.

Saat ini, Indonet sedang fokus pada pengembangan layanan terintegrasi seperti HyperScale conneX dengan menyediakan layanan multi konektivitas dengan menghubungkan koneksi internet ke berbagai platform digital seperti data center dan multi cloud global. “Kami sedang menyelesaikan pembangunan EDGE DC 1 dengan kapasitas IT Load 6MW yang terletak di pusat kota. Sehingga dapat memudahkan akses data,” kata dia.

Kolaborasi antara perseroan dan Digital Edge (Hong Kong) Ltd. (Digital Edge), menurutnya, juga upaya perseroan dalam menjawab kebutuhan konsumen atas koneksi yang cepat. Melalui EDGE DC 1, Indonet akan mendukung pelanggan untuk mengakses data dengan low latency”, ujarnya menambahkan.

Untuk mengatasi permintaan yang membludak, Indonet berencana untuk membangun Edge Data Center 2 pada tahun 2022 mendatang di atas lahan seluas 6.000 m2.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)