Investasi Reksa Dana Ini 80% ke Saham Indeks SRI-KEHATI

Menanggapi momentum pertumbuhan global investasi berkelanjutan (sustainable investment), PT Ayers Asia Asset Management meluncurkan Reksa Dana Indeks Ayers Asia Asset Management Equity Index SRI-KEHATI. Tujuannya, untuk memberikan imbal hasil investasi yang setara dengan kinerja Indeks SRI-KEHATI.

Guna merealisasikan tujuan investasinya, reksa dana ini akan melakukan investasi pada saham-saham yang terdaftar dalam Indeks SRI-KEHATI tersebut, sekurang-kurangnya 80% dari keseluruhan saham yang terdaftar dalam Indeks SRI-KEHATI.

Sedangkan porsi tiap-tiap saham akan ditentukan secara prorata mengikuti bobot (weighting) masing-masing saham terhadap Indeks SRI-KEHATI, dimana pembobotan atas masing-masing saham adalah paling kurang 80% dan paling banyak 120% dari bobot masing-masing saham yang bersangkutan dalam Indeks SRI-KEHATI.

Direktur Utama PT Ayers Asia Asset Management, Dastin Mirjaya Mudijana, mengatakan, selain merupakan indeks pertama dan satu satunya di Indonesia yang berisikan saham-saham yang secara kinerja fundamental ramah terhadap lingkungan hidup, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik, pemilihan Indeks SRI-KEHATI sebagai indeks acuan juga dilakukan dengan memperhatikan kinerja indesk tersebut secara historis sangat baik dan mengungguli Indeks Harga Saham Gabungan.

Hingga akhir September 2017, Indeks SRI-KEHATI telah tumbuh 16.62% dari awal tahun, menggungguli Indeks Harga Saham Gabungan yang “hanya” tumbuh 11.41%. Lebih jauh, dalam 5 tahun terakhir, Indeks SRI-KEHATI telah tumbuh sebesar 56.01%.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)