Kalbe Bagikan Dividen Rp 1,17 Triliun

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Kalbe Farma Tbk. menyetujui pembagian dividen sebesar Rp25 per saham atau total Rp1,17 triliun.

Sesuai dengan peraturan pasar modal yang berlaku, pembayaran dividen akan dilakukan dalam waktu selambat-lambatnya 30 hari setelah pengumuman hasil RUPST dengan jadwal dan tata cara yang akan segera diumumkan. “Kami akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 1,17 triliun,” papar Bernadus Karmin Winata, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Kalbe Farma.

Dengan mempertimbangkan kondisi pasar, serta kebutuhan dana baik operasional maupun investasi, Kalbe membagikan dividen dengan rasio sekitar 49% atas laba bersih tahun 2017 kepada para pemegang saham.

Ke depannya, Kalbe akan berupaya mempertahankan kebijakan untuk membagikan dividen sekitar 45% hingga 55% dari laba bersih, dengan mempertimbangkan rencana pengembangan dan kebutuhan dana Kalbe. Walaupun kondisi pasar cukup menantang tahun ini, namun Kalbe terus optimistis akan potensi pertumbuhan di masa mendatang dan tetap menganggarkan dana belanja modal untuk meningkatkan kapasitas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)