Kapuas Prima Coal Serap Capex US$ 3 Juta di Kuartal I - 2021

Direksi dan Komisaris ZINC. (Foto : Istimewa)

PT Kapuas Prima Cola Tbk telah menyerap belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$ 2 juta hingga US$ 3 juta di Kuartal I-2021. Angka itu sekitar 35-45% dari total anggaran capex di tahun ini sebesar US$ 7-8 juta atau Rp 100-114 miliar.

Manajemen Kapuas Prima Coal mengungkapkan belanja modal yang sudah diserap ini telah digunakan untuk biaya pembelian alat-alat untuk menunjang operasional. “Alokasi capex hingga Kuartal I-2021 ini sudah digunakan untuk menambah jumlah alat berat guna mendukung peningkatan produksi perseroan,” Hendra William, Direktur Kapuas Prima Coal di Jakarta, (9/6/2021).

Di samping biaya penambahan alat-alat berat, emiten yang sahamnya berkode ZINC ini berencana meningkatkan kompetensi pegawai. Perseroan, menurut Hendra, pada saat ini belum terlalu banyak agenda untuk pengembangan SDM, karena sejak wabah Covid-19 ada hambatan sehingga tidak bisa melakukan seminar-seminar. “Namun ke depannya kami, akan memberikan program sertifikasi agar SDM perseroan dapat semakin maju,” ucap Hendra.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)