Karyawan Dharma Polimetal Disuntik Vaksin Booster

Vaksinasi booster karyawan Dharma Polimetal. (Foto : Dok)

PT Dharma Polimetal Tbk meningkatkan kemampuan memproduksi komponen seiring dengan masuknya permintaan produk-produk baru dari para konsumen. Untuk merealisasikannya, tahun perseroan di tahun ini berekspansi dengan membangun pabrik dan membeli mesin-mesin baru dengan total dana sekitar Rp 247 miliar. Langkah ini cukup beralasan melihat mulai bangkitnya kembali industri otomotif nasional belakangan ini, dilihat dari target penjualan yang dicanangkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Gaikindo menargetkan penjualan kendaraan roda empat sebanyak 900.000 unit, sedangkan AISI mengincar penjualan kendaraan roda dua sekitar 5,1 juta-5,4 juta unit di tahun ini. Presiden Direktur DRMA Irianto Santoso, mengungkapkan kinerja perseroan pada Januari lalu menambah optimisme perseroan untuk membukukan pertumbuhan penjualan dan laba bersih double digit untuk tahun ini.

Untuk mencapai target tersebut, Dharma Polimetal mempersiapkan semua hal teknis, seperti membangun pabrik dan membeli mesin-mesin baru, hingga non teknis, khususnya peningkatan penyebaran varian omicron Covid-19 pada awal tahun ini. “Untuk mengantisipasinya, Perusahaan terus menggelar vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh anggota dan karyawan Dharma Group,” ujar Irianto pada Kamis (24/2/2022).

Perseroan pada 18 Februari 2022 kembali menggelar vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh anggota dan karyawan Dharma Group yang berlokasi di Delta Silicon, Cikarang Bekasi, Jawa Barat. Vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari program Vaksin Gotong Royong yang telah diselenggarakan perseroan sejak 2021 lalu. Emiten komponen otomotif ini bekerjasama dengan Daya Medika sebagai penyedia dan vaksinator. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan herd immunity para pekerja di kawasan perusahaan.

Irianto menyampaikan manajemen perseroan melakukan upaya-upaya untuk untuk melindungi karyawan dan menciptakan area kerja yang aman dan sehat. Salah satu upaya kami dengan terus melakukan program vaksin secara gratis. Pelaksanaan vaksin booster ini diharapkan memberikan rasa aman kepada karyawan beserta keluarganya, serta meningkatkan imunitas tubuh, sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan varian terbaru omicron,” tuturnya.

Selain itu, untuk menanggulangi serta mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya pada lingkungan kerja. Dharma Polimetal terus memberlakukan protokol kesehatan sesuai aturan, seperti penggunaan masker, wajib mencuci tangan dengan air/handsanitizer, menjaga jarak, pengecekan suhu setiap masuk kerja, pembatasan area umum seperti area istirahat, area ibadah, area merokok, area makan, area kerja, penyemprotan sanitasi setiap pagi dan sore dan lainnya, guna mencegah penyebaran varian omicorn di area pabrik dan di daerah Cikarang. Harga saham Dharma Polimetal di penutupan perdagangan Kamis pekan ini naik tipis sebesar 0,87% atau menjadi Rp 580.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)