Kolaborasi Tiga Lembaga Ini Untuk Meningkatkan Transaksi BEI

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), bersama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan MNC Securities melakukan gebrakan untuk meningkatkan masyarakat dalam dunia investasi di Indonesia. Sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan jasa sebagai Bank RDN (Rekening Dana Nasabah), Bank BRI, KSEI, MNC Securities berkolaborasi untuk menerbitkan kartu Brizzi yang sekaligus dapat digunakan sebagai Kartu AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas).

IMG-20160805-WA0012

"Co-Branding AKSes KSEI dengan kartu Brizzi, hasil kerjasama dengan BRI dan MNC Securities, sejalan dengan rencana strategis KSEI berupa AKSes Financial Hub yang telah dikembangkan sejak tahun 2014,” kata Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama KSEI.

Ia berharap jaringan perbankan yang lebih luas, khususnya milik Bank BRI yang mencakup seluruh wilayah Indonesia, akan memberikan keuntungan bagi para investor pasar modal, seperti halnya bagi nasabah MNC Securities.

“Kami mengapresiasi upaya BRI dan MNC Securities, karena bentuk kerja sama co-branding dengan kartu pembayaran seperti kartu Brizzi ini adalah kali pertama. Terlebih lagi, jaringan Bank BRI sangat luas dan dapat menjangkau hingga daerah pelosok. Hal ini tentu menjadi nilai tambah dan keuntungan untuk membuka akses investasi pasar modal,” tambah Friderica.

Irianto, Direktur BRI, menyampaikan, BRI berkomitmen untuk menjadi bank pertama yang memfasilitasi masyarakat Indonesia dalam berinvestasi dalam pasar modal hingga elosok negeri. “Dengan 10.600 unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia, diharapkan dapat menjangkau masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal khusunya pembukaan rekening dana nasabah bagi investor,” kata Irianto.

Ia menambahkan dengan adanya program satelit yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu juga bisa menambah akses dan melancarkan lagi perdagangan. “Tadinya kami berharap bisa meningkatkan indeks literasi perbankan, ternyata dampaknya juga indeks literasi keuangan baik itu di bidang asuransi maupun pasar modal. Ini suatu berkah bagi kami ternyata apa yang direncanakan dengan direksi juga dapat berdampak pada keuangan nasional.

Co-branding kartu Brizzi ini juga sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan investasi di pasar modal. Meskipun dapat digunakan sebagai Kartu Acuan Kepemilikan Sekuritas, namun secara fungsi masih tetap sama dengan kartu Brizzi pada umumnya, seoerti untuk berbelanja di supermarket, jasa transportasi, restaurant dan merchant lain yang beker jasama.

“Keunggulan lain Brizzi ini yaitu dapat diisi ulang melalui seluruh e-hannel BRI (ATM, SMS, Banking BRI, Internet Banking BRI), dan di EDC Brizzi yang terdapat di merchant kerja sama Brizzi, baik menggunakan kartu debit BRI maupun kartu debit Bank manapun di Indonesia yang tergabung di jaringan ATM Berasma, ATM Prima dan jaringan ATM Link,” kata Irianto. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)