Laba Bersih WOM Finance Naik Tiga Kali Lipat

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berhasil membukukan laba bersih Rp 181 miliar`selama tahun 2017. Laba itu diklaim naik tiga kali lipat dibandingkan tahun buku 2016.

Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar, mengatakan, ke depan pihaknya akan terus mengoptimalkan kinerja agar terus tumbuh berkelanjutan dan siap melangkah untuk pertumbuhan yang lebih solid

"Hasil  RUPSLB WOM Finance tahun 2017 juga  menyetujui perubahan kantor pusat perusahaan yang semua di Jalan Angkasa, Mega Glodok Kemayoran Kantor B5-6, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat, dan pindah ke kantor baru yang alamatnya di Altira Office Tower, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara," jelasnya dalam siaran pers di Jakarta (14/3/2018).

Menurutnya, dana cadangan umum perusahaan ditetapkan RUPST sebesar Rp1 miliar yang akan digunakan untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-undang no. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan pasal 24 Anggaran Dasar Perseroan.  “Penggunaan laba bersih untuk pembagian deviden sebesar 30% dengan total maksimal Rp54 miliar atau sebesar Rp15,5 per saham.  Sisanya sebesar Rp125 miliar akan ditetapkan sebagai laba ditahan,” terang Djaja.

RUPST multifinance yaan yang kini 68,55% sahamnya dimiliki PT Bank Maybank Indonesaia Tbk (MBI) ini juga menyetujui Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perseroan tahun 2017 yaitu Obligasi Berkelanjutan II Tahap II WOM Finance Tahun 2017 dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap III WOM Finance Tahun 2017 sebesar Rp1,5 triliun di mana seluruh hasil penawaran untuk telah habis digunakan untuk mendukung kegiatan pembiayaan perusahaan.

WOM Finance tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.  Selain MayBank, pemegang saham terbesar kedua WOM Finance adalah PT Wahana Makmur Sejati sebesar 17,6% dan publik sebesar 13,8%. Hingga akhir 2017 ada sekitar 850 ribu pelanggan aktif dengan total 188 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)