Map Aktif Adiperkasa Catatkan Pendapatan Rp6,2 Triliun

PT Map Akrif Adiperkasa Tbk. (MAPA), perusahaan ritel untuk produk-produk olahraga dan gaya hidup, mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp 6,2 triliun selama 2018. Jumlah itu meningkat 23% dari periode yang sama  tahun 2017 sebesar Rp 51 triliun.

Laba usaha naik 40,8% menjadi Rp 867 miliar yang sebelumnya sebesar Rp 616 miliar pada tahun 2017. Margin laba bersih, disesuaikan untuk perlakuan akuntasi dari zero-interest bond dan item lainnya, mencapai 10,1%. Sedangkan laba bersih yang disesuaikan tumbuh 37,9% menjadi Rp 631 miliar dari Rp 458 miliar pada tahun 2017.

Ratih D Gianda, Sekretaris Perusahaan MAPA, mengatakan bahwa peningkatan yang tinggi dari pendapatan bersih didorong oleh platform ritel Multi-tier milik MAPA, yang tertuju kepada pelanggan dengan segmentasi pasar dari premium maupun menengah ke bawah, baik secara online maupun offline. Ia juga mengutarakan, investasi jangka panjang MAPA dalam proses dan analisis telah meningkatkan performa merek dan ritel konsep perusahaan.

“Kami mencapai keseimbangan antara pendapatan dan pertumbuhan masa depan, selagi mempersiapkan fondasi untuk pertumbuhan masa depan di Digital dan Vietnam. Tujuan kami adalah untuk dapat mengoptimalkan platform ritel Multi-tier perusahaan yang unik. Yang lebih penting lagi, kami akan meneruskan misi menghadirkan kebugaran untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Ratih.

Per Maret 2019, anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) ini telah mengoperasikan 1.089 gerai di 74 kota di seluruh Indonesia dan mengelola lebih dari 150 merek, lebih dari 40 di antaranya merupakan merek eksklusif. Tiga lini bisnis utamanya adalah produk Sports, Leisure dan Kids. MAPA saat ini juga tercatat sebagai distributor ekslusif merek-merek seperti Skechers, Reebok, New Balance, Clarks, dan Lego.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)