Martina Berto Optimis Memasuki Pasar Tiongkok dan Timur Tengah

PT Martina Berto Tbk. (Grup Martha Tilaar) semakin memantapkan diri untuk menggempur pasar ekspor. Meski sudah  memiliki pasar yang kuat di regional, khususnya Malaysia, Filipina dan Brunei, untuk produk make up, tapi perusahaan ini tidak lekas puas, sehingga akan  mengepakkan sayap bisnisnya ke beberapa negara lain di Asia dan Timur Tengah.

source: http://www.martinaberto.co.id/images/img-company-01.jpg source: http://www.martinaberto.co.id/images/img-company-01.jpg

“Saat ini kami sedang membidik beberapa pasar di luar negeri untuk produk-produk Martina Berto. Kami memang sudah kuat di regional, tetapi kami juga ingin melebarkan sayap ke negara lain, seperti Timur Tengah,” ujar Samuel Pranata, Direktur Pemasaran PT Martina Berto, Tbk di sela-sela acara paparan publik Rapat Umum Pemegang Saham  di Jakarta.

Saat ini Martina Berto sudah memiliki produk hijab series yang potensinya sangat besar di Timur Tengah. Namun,  perseroan  tidak hanya fokus di satu wilayah saja, tetapi juga akan membidik pasar lain untuk produk-produk yang lainnya.

“Saat ini kami juga sudah memiliki produk spa terbaru yang siap kami kirimkan ke pasar Tiongkok,” tambahnya.

Pertumbuhan ekspor sudah menembus angka 30% di kuartal I tahun 2015 dan sudah memberikan 2% kontribusi terhadap pendapatan. Ke depannya Martina Berto optimis pertumbuhan ekspornya akan naik sampai dengan 30% di akhir tahun 2015. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)