Melantai di Bursa, Harga Saham Ayana Land Naik 70 persen

PT Ayana Land International Tbk (Anaya Land) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Ayana mencatatkan saham perdananya setelah melalui mekanisme initial public offering (IPO). Perusahaan menawarkan saham ke publik dengan harga Rp 103 per saham. Nilai nominal saham Rp 100. Saham yang ditawarkan ke publik sebanyak 3 miliar saham atau setara dengan 27,27 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan seluruh nilai penawaran umum Rp309 miliar.

Saat listingt, saham dengan berkode emiten NASA itu langsung melesat naik hingga 70 persen . Angka ini menyentuh batas atas auto-rejection (AR) di harga Rp175 per saham dari harga perdana Rp103 per saham. "Setelah melewati berbagai proses akhirnya Ayana Land International berhasil melantai di BEI sesuai dengan misi kami menjaga inovasi dan menjaga kesinambungan perusahaan," ujar Erwin Kusnadi, Direktur Utama PT Ayana Land.

Sebanyak 75 persen dari dana hasil IPO rencananya akan digunakan untuk meningkatkan penyertaan modal pada entitas anak perusahaan yaitu, PT Ayana Property International dan sebesar 25 persen untuk meningkatkan penyertaan modal pada entitas PT Ayana Hotels Indonesia.

Selain itu, perusahaan juga menerbitkan waran dengan harga pelaksanaan Rp 105. Setiap pemegang 10 lembar saham baru perseroan berhak memperoleh 9 waran-- setiap waran memberi hak pada pemegang sahamnya untuk membeli saham baru.

Ayana Land juga menunjuk PT Jasa Utama Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sedangkan PT Erdhika Elit Sekuritas, PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk, dan PT Profindo Sekuritas Indonesia, sebagai penjamin emisi efek lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)