MTDL Mengucurkan US$ 500 Ribu Perluas Portofolio Bisnis

Ilustrasi Foto : Metrodata

PT Metrodata Electronics Tbk berencana memperluas portofolio bisnis untuk berinvestasi di perusahaan-perusahaan rintisan s di Indonesia. Ini seiring dengan kesepakatan antara Metrodata yang menandatangani subscription agreement senilai US$ 500 ribu. Dalam investasi ini, perseroan bermitra dengan Arise Fund sebagai fund entity dan Metra Digital Innovation Pte Ltd (MDI) sebagai manajer investasi (fund manager).

Adapun dana sebesar US$ 500 ribu akan disetorkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan investasi yang akan dilakukan berdasarkan Capital Call dari Arise Fund. Investasi tersebut sejalan dengan strategi besar perseroan untuk terlibat secara penuh dalam transformasi digital di Indonesia. Perseroan menjajaki untuk berinvestasi lebih lanjut dan memperoleh nilai tambah investasi pada perusahaan yang telah diinvestasikan oleh Arise Fund dan MDI.

Susanto Djaja, Presiden Direktur Metrodata mengatakan pihaknya merupakan bagian dari ekosistem digital yang bertujuan untuk mendukung penuh transformasi digital di Indonesia. “Saat ini, menyadari potensi pertumbuhan yang berasal dari perusahaan start-up dengan kehadiran pasar lokal yang kuat, ini akan menjadi peluang bagus untuk menciptakan sinergi berkelanjutan dengan perusahaan start-up ini,” ujar Susanto di Jakarta (3/8/2021).

Hingga saat ini, emiten teknologi informasi dan komunikasi yang sahamnya bersandi MTDL ini  telah membantu memasarkan dan mendistribusikan Solusi Karya Anak Bangsa (startup), membangun kemitraan dengan vendor lokal, yang juga sejalan dengan visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia 4.0.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)