ORI020 Dirilis dengan Kupon 4,95%

Pemerintah membuka masa penawaran Surat Berharga Negara Ritel seri ORI020 yang disiarkan secara langsung melalui berbagai kanal media sosial DJPPR. Peluncuran ORI020 kali ini mengusung tema 'Pilihan Berharga Untuk Melangkah Bersama'. ORI020 secara resmi diluncurkan oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Luky Alfirman pada sesi Inspirational Talk.

Acara peluncuran ORI020 dilanjutkan dengan bincang-bincar seputar investasi ORI020 bersama dua narasumber yaitu Deni Ridwan (Direktur Surat Utang Negara) dan Edward Suhadi (Creative Director, Ceritera Storytelling Agency) bersama moderator Zilvia Iskandar. Luky menyampaikan situasi yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19 menjadi sebuah wake-up call mengenai pentingnya mempunyai cushion atau bantalan yang mampu mengurangi rasa sakit ketika kita ‘jatuh’. “Cushion itu adalah kecukupan dana darurat dan investasi. Munculnya ketidapastian terhadap pekerjaan dan pendapatan, mengharuskan kita semakin bijak dalam mengelola keuangan,” ujar Luky di Jakarta, Senin (4/10/2021).

Penerbitan SBN Ritel pada 2021 dapat menjadi alternatif investasi yang aman dan menguntungkan bagi mayarakat di tengah kondisi pandemi ini. ORI020 sebagai bagian dari SBN Ritel diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan berharga bagi Warga Negara Indonesia dalam berinvestasi, yang manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh individu itu sendiri namun juga untuk masyarakat luas karena dananya akan langsung digunakan sebagai sumber pembiayaan APBN.

Sumber : Kementerian Keuangan

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)