Pasok Riset Emiten, Mandiri Sekuritas Beraliansi dengan Jefferies

PT Mandiri Sekuritas bermitra dengan Jefferies, investment bank global yang berbasis di Amerika Serikat. Kerja sama strategis ini menjadikan Mandiri Sekuritas sebagai mitra penyedia laporan riset emiten di Indonesia kepada basis klien institusi Jefferies secara global. Mandiri Sekuritas juga akan menyediakan layanan perantara perdagangan efek kepada klien-klien Jefferies.

Michael Alexander, Chief Executive Officer of Jefferies Asia, mengatakan sebagai bagian dari upaya berkesinambungan dari Jefferies untuk memenuhi kebutuhan para klien instistusi global yang terus meningkat. Aliansi antara Jefferies dan Mandiri Sekuritas ini akan memperkuat bisnis equity dari Jefferies di Pan-Asia. “Dan meningkatkan kemampuan kami menyediakan strategi terbaik dan ide-ide yang dilengkapi dengan kemampuan eksekusi dan distribusi terbaik di pasar,” kata Alexander dalam rilisnya di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Selama lebih dari empat tahun terakhir, Jefferies telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan sekuritas ternama di Australia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam untuk memperluas jangkauan laporan equity research kepada basis klien global. Aliansi tersebut menjadikan layanan Jefferies kini diperkuat oleh lebih dari 100 analis yang mencakup lebih dari 700 perusahaan di kawasan Asia Pasifik.

Silvano Rumanti, Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas . (Foto : istimewa).

Silvano Rumantir, Direktur Utama Mandiri Sekuritas, menimpali perusahaanya sangat antusias dengan kemitraan bersama Jefferies. “Kami berharap kerja sama ini dapat semakin memperkuat bisnis kami ke depan melalui pemberdayaan platform distribusi global Jefferies. Kami percaya kemitraan ini akan memberikan dampak positif yang turut mendorong pertumbuhan pasar modal di Indonesia,” ucap Silvano.

Mandiri Sekuritas merupakan broker lokal teraktif dan investment bank terkemuka di Indonesia. Kepemimpinan yang kuat di industri telah diakui melalui berbagai penghargaan prestisius dari publik internasional, di antaranya, “Best Local Brokerage House” selama tujuh tahun berturut-turut dari Asiamoney Brokers’ Poll 2010 – 2016 serta “Best Equity Capital Market House 2016” dari FinanceAsia. Mandiri Sekuritas menyediakan layanan yang komprehensif dan didukung oleh tim riset peraih berbagai penghargaan yang menyediakan laporan riset terlengkap, dari makro ekonomi, riset saham (equity research), serta riset pendapatan tetap (fixed income research), dengan cakupan 80% dari kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Peter Forlenza, Global Head of Equities Jefferies., menambahkan pihaknya meningkatkan dan memperluas layanan equity research, sales, dan platform trading yang sudah berjalan lama. “Adapun kerja sama dengan Mandiri Sekuritas dalam aliansi ini merupakan salah satu dari berbagai strategi kami untuk memperkuat bisnis di kawasan Asia Pasifik,” ujar Forlenza.

Di luar aliansi riset, layanan riset global Jefferies sendiri diperkuat oleh 120 analis dengan cakupan sekitar 2.000 saham dari pusat-pusat riset di Frankfurt, London, Hong Kong, Mumbai, Singapura, Tokyo, Boston, Houston, Nashville, New York, dan San Francisco. Cakupan global perusahaan terdiri dari Ekonomi & Strategi, Jasa Bisnis, Konsumer, Energi, Jasa Finansial, Asuransi, Kesehatan, Industrial, Internet dan Hiburan Interaktif, Maritim, Media, Logam & Pertambangan, Kemitraan Terbatas (Master Limited Partnerships/MLP), Perwalian Investasi Real Estate (Real Estate Investment Trust/REIT), Teknologi, Telekomunikasi, Perjalanan & Rekreasi, serta Utilitas. (*)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)