Permintaan Tinggi, DMAS Optimistis Target Marketing Sales 2023 Tercapai | SWA.co.id

Permintaan Tinggi, DMAS Optimistis Target Marketing Sales 2023 Tercapai

Kawasan industri Greenland milik Deltamas. (dok DMAS)

Emiten properti pengembang dan pengelola kawasan terpadu berbasis industri Kota Deltamas PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) optimistis dapat meraih target marketing sales tahun 2023 sebesar Rp1,8 triliun yang telah ditetapkan pada awal tahun. Optimisme ini tumbuh seiring dengan permintaan pasar akan lahan industri yang tinggi.

Tondy Suwanto, Direktur dan Sekretaris Perusahaan DMAS menjelaskan bahwa perseroan mencapai pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp1,37 triliun pada periode sembilan bulan pertama tahun 2023. Jumlah ini mencapai 76% lebih dari target tahun ini.

“Pada periode sembilan bulan pertama tahun 2023, perseroan telah meraih marketing sales sekitar 76,16% dari target tahun 2023. Selain penjualan lahan pada sektor industri yang mendominasi capaian di periode sembilan bulan pertama tahun 2023 ini, ada juga kontribusi dari penjualan sektor hunian dan komersial,” katanya kepada Bursa Efek Indonesia, Rabu (29/11/2023).

Seiring dengan tingginya permintaan lahan industri, Tondy mengatakan perseroan optimistis menutup tahun 2023 ini dengan capaian 100% dari target marketing sales tahun 2023. Di mana permintaan lahan industri mencapai 90 hektare.

“Saat ini, permintaan lahan industri masih cukup tinggi yaitu sekitar 90 hektar. Sekitar 35% permintaan lahan industri tersebut berasal dari sektor industri data center. Perseroan juga menerima permintaan dari berbagai sektor industri lainnya seperti sektor FMCG (Fast Moving Consumer Goods), sektor logistik, dan sektor industri terkait otomotif,” ujarnya.

Tondy mengungkapkan, seiring tingginya permintaan akan lahan industri, perseroan terus meningkatkan fasilitas infrastruktur dan kemudahan akses dalam upaya perwujudan Kota Deltamas. Pihaknya ingin menjadikan kota tersebut sebagai sebuah kawasan terpadu modern ramah lingkungan dan sebagai pusat aktivitas regional di timur Jakarta.

PT Puradelta Lestari Tbk adalah pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, yang berlokasi di Cikarang Pusat, dengan luas area pengembangan mencapai sekitar 3.200 hektar. Pemegang saham mayoritas dan pengendali dari PT Puradelta Lestari Tbk. adalah PT Sumber Arusmulia (57,28%), yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land, dan Sojitz Corporation (25,00%), perusahaan general trading dari Jepang dengan jaringan di lebih dari 50 negara di dunia. 

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)