Ambisi MNC Securities Menjadi Broker Lokal No.1

Akhir 2012 dengan transaction value MNC Securities mencapai Rp 44,98 triliun mengantarkan MNC Securities berada di peringkat 15 top value broker di Indonesia dari 50 perusahaan sekuritas baik untuk perusahaan BUMN maupun asing. Sedangkan untuk broker lokal, MNC Securities berada di peringkat 3 di bawah Bahana securities (Rp 104,30 triliun), Mandiri Securities (Rp 68,27 triliun) dan Indo Primier (Rp 46,33 triliun) dari total transaksi 2.039 triliun.

Bila dibanding tahun sebelumnya menurut Alpino Kianjaya, Direktur Utama MNC Securities, pencapaian 2012 mengalami peningkatan 47% dibandingkan tahun sebelumnya. Dari sisi market share bila tahun 2011 dengan transaction value sekitar Rp 30,56 triliun, market share sekitar 1,25%, sedangkan tahun 2012 market sharenya sekitar 2,01% dan tahun ini pangsa pasar dipatok sekitar 3% sambil membidik masuk 10 besar, dan berambisi menjadi perusahaan sekuritas lokal nomor satu di Indonesia.

Untuk mencapai target market share 3%, Alpino menargetkan transaction value harus Rp 300 miliar/hari, karena sebelumnya dengan market share hanya 2,01% ,transaction value rata-rata sekitar Rp 170 miliar/hari. Padahal akhir tahun lalu Mandiri Securities mampu membukukan transaction value Rp 68,269 triliun, hanya menguasai market share sekitar 3,06%.

Untuk mencapai target tersebut, menurut Alpino, peluang pasar di Indoensia masih besar sekali, karena saat ini baru sekitar 300 ribu jumlah penduduk Indonesia yang menjadi investor di pasar modal, sebab masih banyak masyarkat Indonesia yang belum berani investasi. “Kami akan terobos seluruh pelosok Indonesia untuk melakukan edukasi ke masyarakat tentang pasar modal, dan menumbuhkan semangat meskipun mulai investasi dari nilai yang kecil diharapkan akan tumbuh besar,” kata Alpino. Apalagi saat ini, banyak masyarakat yang belum tahu manfaat investasi di pasar modal.

Selain itu, untuk lebih mendekatkan diri ke calon investor pasar modal, pihaknya melakukan relaunching produk Online Trading System yang sebelumnya dengan brand Bhakti Online Brokerage (BOB) diganti dengan nama MNC Trade.

Menurut Susy Meilina, Direktur MNC Securities, tujuan relaunching ini selain untuk memberikan kemudahan juga menambahkan fitur-fitur baru seperti smart trading order, smart order booking, advance charting tools, order tracking, signal charting news, early breaking news, live chat with expert team dan android OS trading. Bahkan, MNC Securities, rencananya juga akan menggandeng mahasiswa untuk belajar bertransaksi di saham, meskipun transaksinya tidak besar tapi jumlah mahasiswa di Indonesia sangat banyak. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)