BNP Paribas AM dan Bank DBS Luncurkan Reksa Dana Indeks Global Syariah

DBS Treasures menggandeng BNP Paribas AM menghadirkan produk investasi BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD yang fokus di sektor teknologi global, sebagai bagian dari intuitive wealth management. Dalam kolaborasi ini Bank DBS Indonesia merupakan agen penjual reksa dana pertama yang akan mendistribusikan produk ini.

Hadirnya solusi investasi tematik ini merupakan inisiatif dari PT BNP Paribas AM dalam menyambut pertumbuhan minat investor pada tren ekonomi baru (new economy) yang sedang populer. BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD juga menjadi Reksa Dana Indeks Global Syariah pertama yang sesuai dengan prinsip syariah dengan eksposur penuh ke saham-saham perusahaan teknologi berskala global.

BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD berfokus pada cakupan sektor teknologi yang dipandang akan menjadi tulang punggung ekonomi baru, antara lain, internet & social media, perangkat lunak, perangkat keras komputer, peralatan kantor, semi conductors, dan peralatan komunikasi. Sektor-sektor inilah yang masuk ke dalam cakupan konstituen indeks Dow Jones Islamic Market (DJIM) Global Technology Titans 50 yang menjadi indeks acuan BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD. Dalam kolaborasi ini, DBS Treasures merupakan Agen Penjual Reksa Dana pertama yang mendistribusikan produk ini di Indonesia, memperkaya pilihan solusi investasi Nasabah sebagai bagian dari intuitive wealth management yang mencermati peluang terkini, sehingga Nasabah dapat yakin mengambil keputusan di saat yang tepat.

"Produk ini salah satu solusi tangguh untuk memaksimalkan peluang pada sektor new economy di pasar global. Peluang ini juga terbuka 24/7 karena tersedia di Aplikasi digibank by DBS yang menawarkan fleksibilitas investasi dan keleluasaan dalam mengembangkan portofolio. Nasabah dapat menikmati kemudahan registrasi Single Investor Identity (SID), pembelian, penjualan, hingga switching secara online dari mana pun dan kapan pun," ujar Djoko Soelistyo, Head of Investment Product & Advisory Bank DBS Indonesia

Presiden Direktur BNP Paribas AM Priyo Santoso mengungkapkan, penggunaan konsep reksa dana indeks bertujuan untuk memberikan investor representasi yang baik dan obyektif terhadap perusahaan teknologi yang berkembang pesat di seluruh dunia, dan secara otomatis memberikan diversifikasi dan juga transparansi, yang merupakan karakteristik dari konsep reksa dana indeks. Penerapan prinsip syariah merupakan nilai tambah yang membantu penyaringan saham, sehingga melindungi investor dari perusahaan dengan tingkat utang yang terlampau tinggi yang sering ditemui di sektor ini.

"Ini merupakan reksa dana saham syariah pertama di Indonesia dengan tema teknologi global yang sejalan dengan komitmen kami untuk selalu berinovasi untuk selalu menyediakan ragam produk investasi bagi para investor kami,” ujar Priyo dalam acara launching  Rabu (22/9).

Peluncuran BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD yang bekerja sama dengan Bank DBS Indonesia sebagai distributor pertama ini mengukuhkan komitmen kedua belah pihak untuk memberikan solusi bagi para investor di era yang terus berubah dan bertujuan untuk senantiasa memberikan solusi investasi yang inovatif. Sebelumnya pada bulan Mei lalu, PT BNP Paribas AM dan Bank DBS Indonesia juga meluncurkan reksa dana indeks pertama yang mereplikasi Indeks IDX Growth30, yaitu Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX Growth30 yang menangkap peluang ke 30 saham dengan pertumbuhan yang baik.

PT BNP Paribas AM dan Bank DBS Indonesia percaya BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD tak hanya memberikan diversifikasi yang menarik melainkan juga dapat menjadi langkah awal bagi investor Indonesia untuk berpartisipasi pada new economy di dunia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)