Cara Menjadi Sukses dan Kaya Melalui Cara Sederhana

Foto: Istimewa/ilustrasi

Siapapun ingin menjadi orang yang sukses sesuai definisi dan keinginannya masing-masing. Nyatanya, kesuksesan merupakan salah satu tujuan dalam hidup kebanyakan orang. Mewujudkan impian untuk menjadi sukses bisa kita lakukan dengan sejumlah kebiasaan sederhana, yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. 

Meskipun standar kesuksesan setiap orang berbeda, namun peluang untuk mencapai tujuan tersebut akan selalu ada selagi kita mau berusaha.

Tips Sukses Dengan 3 Kebiasaan Sederhana

Cara ini bisa dilakukan dan diterapkan dalam hidup kita. Ketiganya merupakan hal sederhana, yaitu:

#1 Punya Hubungan Baik dengan Uang

Hal pertama adalah memiliki hubungan baik dengan uang. Mungkin akan terdengar abstrak untuk mayoritas orang, tetapi ini merupakan cara sederhana. Caranya dengan tidak overspending dan menghargai setiap uang yang kamu keluarkan.

Artinya, memiliki hubungan yang baik dengan uang yaitu berbicara soal kesadaran penuh dan tujuan yang terarah dengan uang yang memuaskan dan tidak membuat kita stress. Hubungan ini juga bisa diartikan sebagai rasa syukur dan menghargai uang yang kita dapatkan sekecil apa pun besarannya.

Dengan begitu, kita tidak akan melakukan transaksi secara impulsif. Melainkan benar-benar mengalokasikannya sejumlah kebutuhan primer saja.

#2 Mempunyai Manner

Manner dapat diartikan sebagai tata krama, etika, atau sopan santun. Etika atau manner menentukan nilai dan citra kita di hadapan orang lain. Bagus atau tidaknya, bergantung pada bagaimana kita bersikap pada orang tersebut.

Orang dengan manner buruk, cenderung sulit untuk bersosialisasi. Sebaliknya, orang yang punya dasar etika yang baik, maka mudah bagi dia untuk bersosialisasi. Sehingga akan lebih mudah menarik banyak orang untuk menjalin hubungan dengannya.

Laman wearethecity.com menuliskan bahwa orang yang memiliki etika yang baik akan meninggalkan impresi positif untuk orang-orang di sekitar kita.

Oleh karena itu, memiliki manner yang baik adalah faktor yang bisa membantu kamu kepada kesuksesan.

#3 Presentable

Artinya menjadikan diri kita terlihat bersih dan rapi, serta mampu menempatkan diri pada segala situasi.

Kamu pasti sering mendengar istilah beauty is privilege, yang merujuk pada stereotip paras yang cantik atau tampan.

Orang-orang percaya bahwa memiliki paras cantik atau tampan memudahkan kita menyelesaikan permasalahan. Hal ini tidak sepenuhnya benar, pun tidak sepenuhnya salah. Sebab, faktanya, pada beberapa kasus tertentu, kondisi ini benar adanya.

Namun, perlu kita pahami, cantik dan tampan sebenarnya subjektif. Selama kita mampu menempatkan diri, maka hal tersebut bukan persoalan yang berarti.

Bangun Citra yang Baik untuk Raih Kesuksesan

Membangun citra yang baik penting bagi semua orang tanpa terkecuali. Citra diri menentukan bagaimana impresi orang lain terhadap kita.

Sehingga, dengan citra yang baik maka orang-orang yang mengenalmu memiliki impresi yang baik terhadapmu.

Tentu saja, hal ini akan berpengaruh pada perjalananmu dalam meraih kesuksesan.

Selain membangun citra, sebaiknya kamu juga terus maksimalkan perencanaan keuangan yang matang untuk mewujudkan mimpi dan tujuan keuangan.

Artikel ini diproduksi oleh tim Finansialku.com untuk swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)