Danamon Bayar Bunga Obligasi Rp 61,82 Miliar

PT Danamon Indonesia Tbk. menyatakan siap melakukan pembayaran bunga ke-7 untuk obligasi II seri A dan seri B senilai total Rp 61,82 miliar. Corporate Secretary BDMN, Dini Herdini, mengatakan, pembayaran bunga obligasi ini akan dilakukan pada 10 September 2012 , di mana jumlah pembayaran untuk obligasi seri II-A senilai Rp 41,10 miliar dan obligasi seri II-B sebesar Rp 20,72 miliar.

"Untuk jenis obligasi seri II-A ini memiliki pokok utang senilai Rp 1,87 triliun sedangkan untuk seri II-B senilai Rp 921 miliar," katanya dalam laporan keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (7/9).

Dini menjelaskan, pada obligasi seri II-A dan seri II-B masing-masing memiliki tingkat bunga antara lain sebesar 8,75% dan 9%. Bertindak sebagai wali amanat kedua jenis obligasi ini adalah PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Terhadap surat utang ini memperoleh peringkat id AA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PT Pefindo). Terkait kinerja, hingga semester I-2012 perseroan membukukan laba bersih senilai Rp2 triliun, meningkat dibanding periode yang sama 2011 senilai Rp 1,47 triliun.

Seiring pertumbuhan laba, total kredit juga naik 19% menjadi Rp 110 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 93 triliun. Pertumbuhan kredit yang positif ini didorong pertumbuhan di segmen kredit "mass market", yang mencakup kredit kepada nasabah wirausahawan kecil, kredit kepemilikan kendaraan bermotor, perabotan rumah tangga, dan pembiayaan syariah beragunan emas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)