Emas Batik, Cuan dan Cantik

Investasi emas menjadi investasi favorit banyak orang. Kemudahan akses dan prosedurnya membuat emas populer. Kepopuleran emas memang sudah terkenal sejak jauh sebelum peradaban berkembang seperti sekarang.

Selain itu, emas juga menjadi investasi yang paling tahan terhadap inflasi. Nilainya selalu meningkat dari waktu ke waktu. Meskipun dalam jangka pendek emas mengalami fluktuasi, tetapi jika dilihat dalam jangka panjang emas selalu mengalami peningkatan.

Pantauan terakhir pada hari Rabu, 14 Juli 2021, harga emas Antam tercatat berada di harga Rp 945.000 per gram. Harga hari ini turun Rp 1.000 dari hari kemarin. Adapun, harga pembelian kembali atau buyback di kisaran Rp 840.000 per gram. Itu artinya jika Anda ingin menjual emas, Antam akan menghargainya Rp 840.000 per gram. 

Kaum emak – emak juga dikenal sangat menyukai investasi ini karena emas tidak hanya berbentuk batangan semata, tetapi bisa menjadi perhiasan yang cantik.

Ternyata, emas batangan pun ada yang tidak kalah cantik dari perhiasan, lho. Selain emas batang biasa, Antam juga mengeluarkan produk emas batangan dengan corak batik.

Tentunya emas ini terlihat lebih cantik dan unik. Ada empat macam corak emas batik, yaitu Truntum, Wahyu Tumurun, Sekar Jagad, dan Purbonegoro. 

Harganya sendiri bervariasi sesuai beratnya. Untuk emas dengan berat 10 gram dihargai Rp 9.800.000, sedangkan untuk yang 20 gram berkisar Rp 18.960.000.

Apakah Anda tertarik mengoleksi emas batik yang cantik ini? (Penulis: Mutiara Ramadhanti)

Artikel ini diproduksi oleh tim finansilaku.com untuk swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)