Erajaya Incar Penjualan 2013 Tembus Rp 15 Triliun

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) menargetkan penjualan bersih sepanjang 2013 tumbuh di atas 20%, atau melampau rata-rata pertumbuhan pasar yang berada di kisaran 15%-16%. Adapun hingga akhir tahun 2012, penjualan berisih ERAA mencapai Rp 12,8 triliun.

"Target penjualan kami tahun 2013 tumbuh 21% atau Rp 15,5 triliun dari tahun lalu. Kalau rata-rata pertumbuhan pasar 15%-16%, kami berharap pertumbuhan di atas pertumbuhan industri," ungkap Direktur Utama ERAA, Budiarto Halim, di Jakarta, Kamis (30/5).

Untuk mencapai target tersebut, ERAA berupaya meningkatkan produktivitas penjualan melalui toko-toko yang potensial. "Toko tradisional kami ada sekitar 40 ribu outlet dan kami ingin fokus ke toko-toko yang produktif," ujar Budiarto.

Di samping itu, ERAA juga berupaya membantu masyarakat yang ingin masuk ke dalam bidang ini, melalui skema franchise. Menurut Budiarto, saat ini pihaknya sedang mengkaji ulang semua konsep franchise. "Tujuannya supaya partner kami mendapatkan untung juga. Makanya kami di Juli ini mau buka lebih banyak lagi kesempatan. Saat ini ada 300 pihak yang sudah mengajukan membeli franchise kami," papar Budiarto.

Terkait dengan kinerja kuartal I 2013, ada beberapa faktor yang menurut Budiarto cukup memengaruhi performa ERAA, terutama produk baru yang hadir terlambat. "Ada jarak yang membuat barang sempat kosong, sehingga berpengaruh ke distribusi. Contohnya BlacBerry Z10 yang peluncurannya delay dari Maret ke April.

Bagi deviden Rp 174 miliar

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)