Exploitasi Energi Terbitkan Saham Baru Rp 2,35 Triliun

PT Exploitasi Energi Tbk berencana melakukan Penawaran Umum Terbatas (right issue) II dalam rangka Penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) maksimal 4.709.810.634 lembar saham.

Direktur Utama dan CEO Exploitasi Energi, Henry H. Sitanggang, mengatakan, dana hasil penerbitan saham baru ini akan mencapai Rp 2,35 triliun. "Dana ini nantinya digunakan untuk akuisisi 99,97% saham PT Energi Batubara Indonesia," kata Henry di Jakarta.

Selain itu dana right issue akan digunakan untuk membangun infrastruktur dan logistik, mengembangkan coal terminal dan holding road yang mengacu ke coal terminal.

Rencana right issue tersebut sudah mendapat persetujuan para pemegang saham. Saham biasa atas nama seri B ini dengan nilai nominal Rp 100 per saham, ditawarkan pada harga pelaksanaan sebesarnya Rp 500 per lembar.

Adapun setiap pemegang 110 saham lama berhak mendapatkan 122 saham baru HMETD, yakni satu HMETD berhak membeli satu saham baru. "Saham yang ditawarkan dalam PUT II dengan cara penerbitan HMETD ini adalah saham yang seluruhnya akan dikeluarkan dari portepel. Saham yang berasal dari pelaksanaan HMETD atau 52,59% dari total jumlah saham setelah dilaksanakan PUT II akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia," katanya.  (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)