Inilah Reksa Dana Yang Lebih Menguntungkan Dibanding Saham

PT Danareksa Investment Management (DIM), unit bisnis PT Danareksa (Persero), mengklaim salah satu produknya yaitu Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10 mencatat keuntungan yang jauh melampaui imbal hasil yang diberikan Indeks Saham Gabungan (IHSG).

Secara nett yoy (November 2011-November 2012), produk reksa dana DIM mencatat kinerja 22%, sedangkan kinerja IHSG pada periode itu hanya 15,10% (sumber: Bloomberg).

“Saat ini telah terhimpun dana kelolaan sebesar Rp 806 miliar atau meningkat sebesar 49% dibanding dana kelolaan awal tahun 2012.”, kata Zulfa Hendri , Direktur Utama Danareksa Investment Management.

Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10 merupakan produk investasi yang khusus menyasar emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang bergerak di sektor konsumer. Reksa dana ini menggunakan variabel fundamental dari emiten konsumer selama 15 tahun terakhir.

“Dengan demikian didapatkan hasil yang akurat mengenai pengaruh dari setiap variable terhadap tingkat imbal hasil. Strategi pengelolaan portfolio tersebut mampu membuktikan bahwa di tengah pergerakan pasar yang fluktuatif, Reksa Dana Mawar Konsumer 10 tetap memberikan return yang optimal kepada investornya,” jelasnya.

Menurut Zulfa, ekpektasi terhadap sektor konsumsi masih cukup besar. Sektor ini ditunjang oleh pertumbuhan kelas menengah yang cukup tinggi sebagai kekuatan bagi sektor konsumer. Diperkirakan  sampai tahun 2020 jumlah keluarga Indonesia yang memiliki penghasilan di atas Rp 100 juta per tahun akan meningkat dua kali lipat. Pertumbuhan ekonomi Indonesia juga akan di dominasi salah satunya oleh sektor konsumsi.

“Sehingga dalam jangka panjang berinvestasi pada Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10 akan memberikan kinerja yang menarik,” klaim Zulfa. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)